Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Neymar Jauh Lebih Hebat Dari Dybala

Pemain senior Juventus, Giorgio Chiellini secara terang-terangan mengakui jika rekan setimnya Paulo Dybala masih kalah hebat dari Neymar. Chiellini menambahkan jika Neymar sudah berada dilevel teratas dan sangat bisa disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.

Masa depan Neymar di Barcelona sendiri masih menjadi tanda tanya besar, ada kabar yang menyebutkan sang pemain akan segera hengkang. Pelakunya adalah Paris Sain-Germain yang diklaim sudah siap membajak Neymar yang memiliki nilai buyout sebesar 222 juta euro.

Mendengar apa yang berkembang saat ini, Chiellini mengatakan jika tak ada masalah dengan benderol besar tersebut. Untuk itu dia menyebut jika Neymar pantas dibanderol ratusan juta euro.

“Banderol Neymar yang selama ini disebut-sebut sangatlah besar. Tapi harga itu adalah untuk pemain yang bisa mengubah pertandingan sepanjang musim. Saya rasa, akan pantas bagi sebuah tim untuk membayar mahal demi mendapatkan pemain seperti itu ketika mereka memiliki kesempatan,” ucap Chiellini.

Adanya ketertarikan besar terhadap Neymar, Barca pun berinisiatif untuk mencari pengganti Neymar andai memang pergi. Lantas nama yang masuk sebagai kandidat kuat pengganti Neymar adalah Dybala. Akan tetapi untuk sekali lagi Chiellini menyebut jika Dybala belum pantas disejajarkan dengan Neymar.

“Harga jual Neymar lebih tinggi, maka Dybala tetap berada dibawahnya. Dengan segala hormat dan kepercayaan yang selalu kami berikan kepada Dybala, itu kenyataannya. Saya sudah katakan musim lalu, Neymar sudah berada di level Messi dan Ronaldo. Saya pikir dia akan mendapatkan gelar Ballon d’Or dimasa depan.” tutup Chiellini.

Ungkapan Chiellini ini keluar ketika Juve bertemu dengan Barcelona dalam acara Internasional Championship Cup 2017 di Amerika Serikat. Dipertandingan tersebut, Juve harus kembali mengakui keunggulan Barca dengan skor tipis 2-1. Dua gol Barca dicetak oleh Neymar dan satu gol Juva dilesakan oleh tandukan mematikan dari Chiellini.