Liga Spanyol

Neymar Ingin Main Di Inggris?

neymarPenyerang andalan Barcelona, Neymar mengaku tertarik dengan kompetisi Premier League di Inggris. Neymar pun membuka kemungkinan untuk mencicipi kompetisi itu suatu saat nanti.

Musim ini merupakan musim keempat Neymar berseragam Los Cules. Dia pertama kali mendarat di Camp Nou pada musim panas 2013 silam setelah sebelumnya berkiprah di Brasil bersama FC Santos.

“Premier League adalah kompetisi yang selalu membuat sata terkesan. Saya selalu menyempatkan diri melihat pertandingan Liga Inggris. Saya ingin suatu saat nanti saya bisa bermain di sana,” kata Neymar dalam sebuah sesi wawancara.

Pemain tim nasional Brasil tersebut kemudian menyebutkan klub-klub Inggris yang dia kagumi, dan kini boleh jadi akan semakin memantau Neymar di Barcelona demi mencari celah untuk merekrut. Secara spesifik Neymar bahkan menyebut dua nama sosok pelatih yang ia sebut mampu menarik hati para pemain bintang dunia.

“Saya mengidolakan Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool. Beberapa tim itu adalah tim-tim yang selalu terlibat dalam persaingan juara. Disana juga ada pelatih terbaik dunia seperti Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Pelatih yang bisa membuat pemain tertarik untuk bermain bersama mereka” ujar Neymar.

Neymar sepertinya kagum dengan Premier League karena tertarik dengan ketatnya persaingan di Premier League dan betapa tidak bisa ditebaknya kompetisi itu. Semisal keberhasilan Leicester City menjuarai Premier League musim lalu, misalnya.

“Anda tak pernah bisa tahu tim manakah yang akan menjadi Premier League dalam suatu musim, selalu jadi kejutan di sana. Leicester City contohnya, tahun lali penampilan mereka sangat mengagumkan. Mereka adalah salah satu tim juara sehingga saya menaruh hormat kepada mereka,” katanya.