Berita Sepak Bola Serba Serbi

Neymar Geser Ronaldo dan Messi Sebagai Pemain Termahal Saat Ini

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi sering kali menghiasi daftar nama sebagai yang terbaik didunia saat ini. Kedua pemain ini selalu menjadi yang terdepan dalam 10 tahun terakhir, namun kini semua itu mulai berubah dan tahukah Anda untuk sekarang kedua pemain itu sudah tak memiliki nilai tinggi dipasaran?.

Menarik dan terbaru ketika salah satu badan survey, Centre for Sport Studies menilai Messi dan Ronaldo. Dimana badan survey tersebut mengatakan bahwa kedua pemain itu masih kalah dari dua pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Dele Alli. Adapun pemain paling termahal saat ini dipegang oleh rekan Messi di Barcelona, Neymar.

Berdasarkan survey, mereka merilis harga Neymar yang berkisar 210,7 juta euro. Nilai ini didapatkan dengan mempertimbangkan berbagai aspek termasuk performa pemain, klub, perannya di level internasional, usia, posisi dan potensi pasar.

Sedangkan Alli berada diposisi kedua dengan nilai jual mencapai 155,1 juta euro disusul Harry Kane di peringkat tiga dengan harga 153,6 juta euro. Lalu nama Messi yang akan berusia genap 30 tahun pada bulan Juni mendatang duduk di peringkat empat dengan nilai 151,7 juta euro. Menyusul dibawahnya ada nama penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann 150,3 juta euro dan Luis Suarez 140,8 juta euro.

Paul Pogba yang menjabat sebagai pemain termahal dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 89 juta poundsterling dihargai dengan angka 134,3 juta euro berada di peringkat tujuh. Lalu dimanakan nama Ronaldo?

Meski sukses memberikan gelar La Liga dan Liga Champions bersama Real Madrid, Ronaldo berada di peringkat 11 dengan harga 112,4 juta euro. Penurunan peringkat Ronaldo berdasarkan usia dan faktor lain, seperti diketahui sekarang Ronaldo sudah berusia 32 tahun. Posisi tersebut masih kalah dari pemain Juventus Gonzalo Higuain 120,2 juta euro, Eden Hazard 117,2 juta euro dan Paulo Dybala 115,3 juta euro.

Dan pemain yang sedang naik daun, Kylian Mbappe yang diprediksi akan memecahkan rekor transfer dihargai 92,6 juta euro, masih kalah mahal dari pemain Manchester City Raheem Sterling dan pemain Atletico Madrid Yannick Carrasco.

Selanjutnya nama pemain termahal dunia 2014, Gareth Bale yang sukses didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur berada di urutan ke-43 dengan harga 66,7 juta euro karena banyak mengalami cedera sepanjang musim 2016/17.

Bisa diartikan bahwa daftar pemain termahal dunia masih didominasi oleh klub Barcelona, dimana dari daftar tersebut ketiga pemain mereka berada diposisi lima besar.