Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Neymar Cetak Hattrick Keempatnya Di Barcelona

Dengan performa Neymar yang telah berhasil membuat Hattrick dalam pertandingan terbarunya, Ia mampu membawa Barcelona untuk tetap berada diperingkat pertama klasemen dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. Barcelona telah berhasil unggul dengan skor 4-1 saat bertandang di Estadio de Gran Canaria, dijamu oleh tuan rumah, Las Palmas.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada pagi dini hari tadi pukul 01.00 WIB, Barceloa mampu menjebol empat kali gawang yang dijaga oleh Javi Varas, walaupun harus ditebus dengan sebuah gol pada babak kedua.Mereka mampu unggul dalam hal penguasaan bola namun sayangnya mereka agak kerepotan dalam hal menciptakan peluang sehingga kedua tim terhitung sama kuat.

Neymar berhasil membukukan gol pertamanya dalam laga tersebut pada menit ke 25 setelah bekerja sama dengan Luis Suarez yang memberikan umpan kepadanya. Kemudian dua menit berselang, Ia mengucapkan terima kasih kepada Suarez dengan cara mengirimkan umpan kepadanya dan hal tersebut dieksekusi baik oleh Suarez yang membuat papan skor mengganda saat itu. Hingga turun minum, tak ada lagi perubahan angka.

Setelah babak kedua dimulai, dimenit ke 63 Pedro Bigas menjebol gawng yang dijaga oleh Marc-Andre ter Stegen dan memperkecil selisih gol namun empat menit kemudian, Neymar mampu menanduk umpan lambung dari Ivan Rakitic menuju sisi kanan gawang. Dan empat menit kemudian Jordi Alba turut berperan serta membuat Neymar mencetak gol ketiganya dalam laga ini. Neymar berhasil membenamkan umpan Alba menuju pojok kanan bawah. Dan sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor berakhir 1-4.

Dengan gol ini berarti pemain dengan nomor punggung 11 tersebut, telah berhasil mencetak hattrik bersama Barcelona  sebanyak empat kali. Ia mampu melakukannya pertama kali di Spanyol saat Ia membela timnya menghadapi Celtic di Liga Champions dan membawa timnya unggul 6-0. Dan tahunberikutnya, mantan pemain santos berhasil mencatatkan hat-trick keduanya dalam kompetisi domestik melawan Granada.

Pada awal musim LaLiga 2015/16 lalu, pemain asal Brasil tersebut mampu  mencetak empat buah gol sekaligus saat menghadapi Rayo Vallecano dan tentunya timnya berhasil menang dengan angka yang sangat memuaskan.

Dan kini saat mengunjungi Las Palmas, pemain berusia 25 tahun tersebut telah menambah koleksi golnya di musim ini menjadi 19 gol, namun jumlah tersebut termasuk kontribusi terendahnya di depan gawang sejak musim perdananya membela Barcelona empat tahun lalu.