Liga Spanyol

Neymar Berhasrat Menangkan Ballon d’Or

NeymarPenyerang andalan Barcelona, Neymar masih memendam impian yang belum tercapai, yakni meraih predikat sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Neymar pun berhasrat untuk meraih penghargaan Ballon d’Or suatu saat nanti.

Semenjak direkrut oleh Barcelona pada 24 Mei 2013 silam, karier Neymar sebagai pemain sepakbola terus menanjak. Penggawa tim nasional Brasil itu pun turut mengantarkan Barca meraih sembilan titel juara, termasuk ketika meriah predikat treble winner pada musim 2014/2015.

Atas penampilannya pada musim tersebut, nama mantan pemain FC Santos ini masuk dalam tiga besar nominasi peraih FIFA Ballon d’Or 2015. Dia bersaing dengan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, dan juga penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Neymar gagal membawa pulang penghargaan paling bergengsi untuk pesepak bola tersebut. Dia hanya berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 7,86 persen suara. Sementara itu, Ronaldo ditempat kedua dengan 27,76 persen suara, sementara Messi yang memenangkan penghargaan Ballon d’Or mengumpulkan 41,33 persen suara.

Dengan usia yang baru ada di angka 25 tahun, performa Neymar diyakini masih belum sampai puncak dan masih bisa berkembang lebih jauh lagi. Dia pun diprediksi akan mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam meraih penghargaan pemain terbaik di dunia.

“Yang ingin saya lakukan adalah bermain sepakbola dengan pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia, dan beruntungnya saya karena kali ini saya bermain dengan pemain terbaik dari yang terbaik di dunia, Lionel Messi,” ungkap Neymar.

“Saya punya impian untuk menjadi yang terbaik, saya yakin saya bisa melakukannya, namun saya harus tetap tenang dan tetap rileks. Saya tidak tergesa-gesa. Semua impian para pemain adalah meraih Ballon d’Or, saya berharap bisa memenangkan penghargaan itu di masa depan,” lanjutnya.

Neymar melanjutkan penampilan impresifnya pada musim ini. Dia berhasil mencetak 19 gol plus 25 assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Yang paling baru, Neymar mencetak hat-trick dalam kemenangan Barcelona atas Las Palmas dengan skor 4-1, di Estadio Gran Canaria, Minggu (14 Mei 2017).