Berita Sepak Bola Liga Inggris

Neville: Tak Ada Yang Peduli Dengan Kemenangan Arsenal Atas MU

Phil Neville selaku dari mantan pemain Manchester United mencoba memberikan pandangan terkait hasil yang diterima Setan Merah atas Arsenal. Disini sang legenda menyebut Manchester Uniited bersama Jose Mourinho nampak santai dan tak terlalu memikirkan soal kekalahan 2-0 mereka dari The Gunners pada akhir pekan kemarin.

Pada kenyataannya kekalahan itu telah memaksa Mourinho merelakan peluang mereka menembus posisi empat besar. Dan semakin yakin Manchester United sulit menembus posisi itu ketika jarak mereka kini tertinggal empat angka dari Manchester United diposisi empat besar sebagaimana posisi itu memungkinkan bagi sang klub menjalani babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Disisa empat laga Premier League musim ini, sejatinya peluang Manchester United menembus Liga Champions masih ada. Dimana peluang itu datang andai mereka bisa menjuarai Liga Europa dan perjuangan itu akan mereka hadapi ketika berhadapan dengan Celta Vigo.

Dan benar adanya jika Manchester United begitu fokus kepada Liga Europa, terbukti Setan Merah berhasil menang tipis 1-0 atas Celta Vigo pada leg pertama kemarin. Dan dipertengahan pekan ini mereka akan kembali bermain dileg kedua kontra Vigo di Old Trafford Stadium.

Menghadapi Arsenal kemarin pun sempat menjadikan Mourinho pelatih tersibuk Premier League, hal ini diperjelas ketika situasi sang pelatih tidak baik. Dimana beberapa pemain andalan Manchester United harus berjuang dalam proses penyembuhan cedera.

Benar adanya dan Manchester United harus mengakui kemenangan pertama Arsenal ketika dua gol dari kaki Granit Xhaka dan sundulan Danny Welbeck menutup laga super sunday tersebut. Kekalahan ini sekaligus memutus rekor tidak terkalahkan Manchester United dalam 24 pertandingan dan nampak bahagia bagi pendukung Arsenal karena untuk pertama kalinya Arsene Wenger bisa mengalahkan tim asuhan Mourinho sejak 13 tahun terakhir.

“Berna sekali Arsenal menang atas Manchester United dengan memutus rekor lawan yang tak terkalahkan dalam 24 pertandingan. Meski begitu tak ada yang peduli termasuk pelatih United Jose Mourinho,” jawab Neville pada media.

“Untuk pertama kalinya bagi Wenger mengalahkan Mourinho pada pertandingan resmi, dalam 16 pertemuan dan selama 13 tahun. Tapi melihat Mourinho setelah itu, mungkin ini adalah pertama kalinya dalam enam bulan saya melihatnya tetap santai dan tersenyum,”

“Bisa saya katakan jika pertandingan akhir pekan kemarin adalah urusan bertahan Manchester United yang diinstruksikan untuk tetap bertahan agar tidak mendapat cedera.” tutupnya.