Berita Sepak Bola Liga Inggris

Nasihat Wayne Rooney Untuk Romelu Lukaku

Menjadi pemain Manchester United selama 13 tahun menjadikan Wayne Rooney begitu hapal dengan segalanya mengenai ‘Setan Merah’. Bintang sepakbola dunia ini kemudian memberikan nasihat pada pemain anyar di MU, yakni Romelu Lukaku.

Manchester United sukses mendapatkan Romelu Lukaku dari Everton seniharga 75 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun selama musim panas ini. Penyerang dari Belgia tersebut nantinya akan memakai kostum dengan nomor 9 bersama timnya.

Sebelum datangnya Lukaku, MU memang sudah menjual Rooney menuju Everton. Bergabungnya Rooney ke Goodison Park menjadi pertanda usainya 13 tahun, pemain 31 tahun tersebut berjuang di Old Trafford, setelah mendapatkan top skorer terbaik dengan catatan sebanyak 253 gol.

Dengan waktu yang begitu lama, bintang sepakbola dunia tersebut pastinya mengenal dengan baik perjuangan selama menjadi pemain di MU. Dia pun memberikan sedikit nasihat pada Lukaku yang saat ini memutuskan melanjutkan masa depannya bersama United.

Rooney menilai jika tantangan di MU begitu lebih sulit daripada bersama klubnya saat ini, membutuhkan mental dan performa yang tidak main-main.

” Berlaga di Manchester United merupakan suatu hal yang begitu berat dan membutuhkan mental yang kuat. Anda harus dapat mengontrol diri dalam mendapatkan semua tantangan tersebut, ” ucap Rooney.

Lebih lanjut, United merupakan sebuah klub sepakbola yang memaksakan kemenangan. Rooney mengatakan bahwa Romelu Lukaku harus begitu kuat dalam menghadapi semua tekanan.

” Jika dirinya melakukan hal ini dengan bakat yang dia punya, maka dipastikan dia akan baik-baik saja. Jika dia ragu dengan semua hal, maka akan lebih sulit melihat masa depannya nanti. Saya harap Romelu dapat memiliki orang-orang yang memberinya pengarahan yang benar dan dapat memperoleh kemampuan paling baiknya, ” tutur Wayne Rooney lagi.