Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Nasib Benzema Ada Di Tangan Deschamps

Federasi Sepakbola Prancis, Noel Le Graet baru saja menyatakan bahwa masa depan pemain Real Madrid, Karim Benzema berada dalam genggaman Didier Deschamps. Menurut surat kabar Prancis, pihak FSP sudah menyerahkan sepenuhnya kepada sang pelatih terkait apakah Benzema kembali ke dalam skuat Prancis.

Nasib Benzema Ada Di Tangan Deschamps

Nama Benzema sempat menjadi perbincangan hangat di dunia usai keterlibatan nya dalam kasus pemerasan yang mengorbankan rekan setim nya, Mathieu Valbuena. Kasus ini pun sampai mengorbankan Benzema tidak bisa tampil di Euro 2016 kemarin.

Tanda tanya besar semakin menjadi ketika Deschamps tidak memanggil Benzema dalam kemenangan 3-1 atas Italia di laga persahabatan dan berlanjut ke laga kualifikasi Piala Dunia 2018 versus Belarusia, usai pihak Prancis menjelaskan bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk membawa kembali Benzema ke Tim Ayam Jantan tersebut.

Dalam pernyataan nya, Le Graet sudah menyerahkan keputusan kepada Deschamps. Bukan itu saja, Le Graet juga menyinggung nasib Samir Nasri dan memberikan peluang kepada pemain Manchester City itu untuk manarik kembali keputusan nya gantung sepatu dari timnas Prancis.

“Saya bukan orang yang suka memberikan hukuman seumur hidup, saya akan memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk merasakan level Internasional bersama Prancis,” ungkap Le Graet kepada media lokal.

“Dia tidak bisa tampil di Euro, situasi ini sangat tidak bagus untuk dia. Sementara saya dengan Didier tidak miliki masalah serius,”

“Peraturan sudah dibuat dan itu harus kita jalani. Namun semua ini bisa berubah ketika situasi menjadi terkendali dan kita juga berikan kesempatan ini kepada Nasri,”

“Ketika kasus Benzema sudah jelas dan dia tidak terbukti bersalah. Maka ditahap ini, Deschamps menjadi orang terakhir yang memutuskan apakah dia akan kembali ke Prancis atau tidak.” tutupnya.