Liga Italia

Napoli Tunduk, Sarri Sesalkan Kegagalan di Paruh Ke-1

Napoli terdepak pada semifinal Coppa Italia walau sudah menundukkan Juventus atas skor 3-2 pada paruh ke-2. Kegagalan pada paruh kle-1 disesalkan Maurizio Sarri selaklu juru taktik pada skuat Napoli.

Menjalani pertandingan pamungas pada hari Kamis, tanggal 6 April 2017 yang dilangsungkan di San Paolo, kala itu Napoli sempat ketinggal terlebih dulu sebelum pada akhirnya unggul. Gonzalo Higuain selaku eks pesepakl bolanya, mencetak gol yang menjadikan Juventus unggul pada saat 32 menit laga yang menjadi aksi balasan yang dilakukan oleh gol Marek Hamsik pada awal babak fase ke-2.

Gonzalo Higuain berhasil dengan mengembalikan kemenangan Juventus pada saat masuk di menit ke-58. Aklan tetapi, Napoli melakukan aksi balasan lewat 2 gol tambahan yang Dilakukan dari Lorenzo Insigne dan Dries Mertens.

Hasil tersebut membuat Napoli tak dapat terhindar dari fase eliminasi. Dikarenakan, atas ketidakberhasilan dengan skor 1-3 pada pertandingan sebelumnya, Juventus layak menuju final dengan menang agregat 5-4.

“Tadi merupakan penamplilan yang baik, kami memasukan 3 gol kontra skluat yang pada umumnya amat sedikit kecolongan gol,namun kami tak bisa membalikkan hasil pada paruh ke-1,” ujar Sarri pada sumber, yang disampaikan oleh media asal Italia.

“Adanya sejumlah penyesalan, sebab akhir pada dua puluh  detik terakhir di Turin yang mana kami seharusnya dapat menyamai dengan skor 2-2 dan justru ketinggal 1-3 betul-betul menjadikan pembeda.”

“Secara keseluruhan, hal tersebut menjadikan imbas yang besar pada duel ini. Secara alami, keberuntungan menjadiklan perbedaan pada kondisi seperti ini,” tambah Sarri.