Berita Sepak Bola Bola Dunia UEFA

Napoli Terus Bertahan

Kesempatan Napoli untuk menuju babak 16 besar Liga Champions amat kecil,. Namun, Napoli berusaha untuk terus pertahankan kesempatan yang tipis itu supaya tidak hilang sepenuhnya.

Napoli sekarang ini berada di urutan 3 klasemen sementara Grup F dengan catatkan 3 poin lewat 4 pertandingan. Partenopei berada di bawah Manchester City (12 poin) yang telah lolos dan Shakhtar Donetsk (9 poin).

Lewat 2 laga yang tersisa, Napoli dan Shakhtar bakal rebut 1 tiket menuju babak knockout. Kesempatan Shakhtar tentu lebih besar sebab klub Ukraina tersebut hanya perlu 1 poin lagi untuk bisa lolos.

Sedangkan Napoli perlu seorang dewi fortuna. Usai tunduk dengan skor 1-2 di kandang Shakhtar, mereka wajib memberi balasan atas hasil negatif itu di pertandingan yang berlangsung pada hari Rabu (22/11/2017) dinihari WIB di San Paolo. Supaya menang lewat head-to-head atas Shakhtar, Napoli perlu menangkan laga tanpa kebobolan atau menang dengan selisih paling tidak 2 angka kalau mereka kebobolan saat laga nanti.

Kalau syarat itu tersanggupi, Napoli masih perlu tundukkan Feyenoord di pertandingan terakhir tahap grup sambil berdoa Shakhtar tunduk saat berhadapan dengan City.

“Kami mengetahui keadaan di grup memang tidak mudah untuk kami. Namun, ada setitik cahaya harapan kecil dan kami perlu mengambil kesempatan tersebut,” kata sang pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

“Sayangnya, nasib kami tidak seutuhnya ada di tangan kami. Namun, tentu saja keinginan kami bergantung dengan pertandingan pada hari esok dan saya ingin agar tim saya tampil dengan hati, determinasi, dan semangat yang besar,” sambung Sarri.

“Kami tidak boleh ambil risiko tereliminasi tanpa berjuang secara habis-habisan,” imbuh dia.