Berita Sepak Bola Liga Italia

Napoli Gagal Angkut Pemain 21 Tahun Milik Lyon

Corentin Tolisso, 21 tahun sangat berani memutuskan untuk menolak lamaran dari Napoli demi bertahan di Olympique Lyon. Meski pihak klub asal Italia tersebut sudah menyiapkan dana sebesar 37,5 juta euro, namun sang pemain tetap berpegang teguh atas keputusannya tersebut.

Napoli Gagal Angkut Pemain 21 Tahun Milik Lyon

Sebelumnya sebuah kabar menyebutkan telah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak dan kubu Napoli siap menyambut kedatangan Tolisso di San Paulo, namun ditengah jalan terjadi keputusan sepihak dan sang pemain itu sendiri menyatakan dengan terbuka akan bertahan lebih lama di Lyon.

Pernyataan ini sontak membuat sakit hati kubu Napoli yang menganggap sikap dari klub maupun sang pemain tidak profesional.

“Ketertarikan Napoli terhadap Tolisso sangat mengkhawatirkan kami dan pada akhir nya kami senang dengan keputusan dia bertahan lebih lama lagi disini,” demikian bunyi pernyataan pihak klub lewat situs resmi.

“Jean-Michel Aulas sebagai presiden klub menyebut lebih dari sekali dalam beberapa hari terakhir ini bahwa dia tak bisa membayangkan Corentin pergi terlepas dari niatan Tolisso untuk mencari pengalaman baru bersama Napoli,”

“Tolisso sudah melakukan pembicaraan dengan Jean-Michel Aulas pada Rabu mengenai keputusannya untuk bertahan setelah menempuh pembahasan yang panjang dan positif. Mereka pada akhir nya sepakat,”

“L’Equipe terbukti salah karena mengumumkan transfer ini sudah berjalan dan mencapai proses akhir, selagi mereka juga menyebut nilai transfer yang salah di angka 26 juta euro, padahal tawaran Napoli sebenarnya adalah 37,5 juta euro, di mana 7,5 juta euro itu adalah bonus tambah dari hasil akhir,”

“OL menyambut keputusan Tolisso untuk bertahan, yang mana menunjukkan loyalitas dan mimpi nya pada klub ini dan kepercayaan yang dia miliki bahwa dia akan mendapatkan hal besar di musim depan,”

Bersama Lyon sejak 2013 lalu, Tolisso berjalan cepat dalam menunjukkan level bermain. Terbukti peningkatan itu terjadi dalam dua musim terakhir ini. Dimana Tolisso menjelama sebagai sosok sentral dalam pola permainan Lyon dan kehadiran dia menjadi warna pembeda klub asal Prancis tersebut.

“Saya bersemangat dengan klub ini dan tidak ingin hengkang di tahapan ini. Saya masih memiliki banyak hal bagus ke depannya bersama klub ini dan tak sabar untuk mendapatkan musim yang hebat dengan raihan banyak gelar.” demikian pernyataan resmi dari pihak Lyon.

Masa bakti Tolisso di Lyon sendiri akan berakhir hingga 2020 mendatang.