Bursa Pemain Liga Italia

Napoli & AC Milan Saling Senggol untuk Dapatkan Mattia Perin

Penjaga gawang muda milik Genoa, Mattia Perin terlihat laris manis dalam bursa transfer musim panas 2017. Pada momen ini, nama Mattia disebut masuk dalam perburuan utama dua klub besar Italia macam Napoli dan AC Milan. Kedua klub papan atas itu sampai rela bersaing secara ketat demi mengamankan jasa Mattia.

Mattia sendiri masih dalam proses penyembuhan cedera ACL yang dia dapat ketika membela Genoa di Serie A Italia. Diperkirakan cedera itu memakan waktu satu tahun ke depan. Meski begitu, kemampuan Mattia tak bisa dilepaskan dari ketertarikan Napoli dan Milan.

Napoli melihat Mattia sebagai pengganti yang cocok untuk Pepe Reina yang enggan meneken masa baktinya yang akan berakhir pada 2019 mendatang. Maurizio Sarri lantas bergerak cepat dengan melakukan pencarian kiper baru sebelum musim dimulai, ini sebagai solusi tepat karena mereka akan menjalani babak play off Liga Champions.

Dilain sisi, Milan memandang Mattia sebagai solusi untuk mengantisipasi kepergian Gianluigi Donnarumma. Kontrak Donnarumma akan berakhir pada 2018, tapi sang kiper enggan menambah kontraknya di San Siro yang sampai saat ini menjadi berita panas.

Akan tetapi pada kenyataannya, kedua klub besar Italia tersebut belum melakukan penawaran secara resmi kepada Genoa. Jika kesepakatan perpanjangan kontrak antara Donnarumma dengan Milan dan Reina dengan Napoli gagal, maka kedua klub itu baru akan melakukan pendekatan atau pun penawaran resmi kepada Genoa.

Donnarumma sendiri terlihat akan sangat mungkin meninggalkan Milan dan klub besar seperti Real Madrid, Chelsea dan Juventus siap menjadi klub kedua sang kiper dalam perjalanan karirnya di dunia sepakbola profesional. Sedangkan Reina terlihat ingin kembali ke La Liga Spanyol sebagaimana negara tersebut merupakan tempat kelahirannya dan diketahui sang kiper memiliki rencana untuk gantung sarung tangan di Spanyol.