Berita Sepak Bola Liga Italia

Nama Icardi di 10 Besar Tip Skorer Inter

Laga berhadapan dengan Chievo menjadi tonggak sejarah untuk pemain penyerang Inter Milan Mauro Icardi. Ia sekarang ini telah terdaftar dalam 10 besar top skorer sepanjang masa Inter.

Icardi ciptakan 1 angka ketika Inter menangkan laga dengan skor telak 5-0 saat berhadapan dengan Chievo di giornata 15 Serie A yang yang berlangsung pada hari Minggu (3/12/2017) malam WIB di Giuseppe Meazza. Dengan 1 angka tambahan tersebut, Icardi sekarang ini berada di puncak daftar pencipta angka paling banyak di Serie A pada musim ini dengan catatkan 16 angka.

Dengan menyeluruh, Icardi sekarang ini telah ciptakan 94 angka sepanjang dirinya bermain bersama Inter sedari tahun 2013. Pemain penyerang yang berasal dari Argentina tersebut juga sekarang ini berada di urutan10 dalam daftar pencetak angka paling banyak sepanjang masa Nerazzurri.

“Saya tak dapat katakan apapun untuk gambarkan momen ini…” tulis Icardi pada akun Instagram miliknya.

“Ini merupakan sebuah masa yang indah yang wakili kerja keras dan pengorbanan usai bertahun-tahun bersama Inter. Hari ini, di tahun kelima di kota Milan, saya telah masuk ke dalam sejarah klub ini sebagai salah satu dari 10 pencipta angka paling banyak sepanjang masa.”

“Terima kasih untuk semua dorongan yang kalian beri pada saya setiap harinya,” kata Icardi.

Di antara daftar nama 10 besar pencipta angka paling banyak sepanjang masa Inter, Icardi jadi satu-satunya pemain yang masih aktif tampil. Sampai saat ini, titel top skorer selama masa Inter masih dipegang oleh Giuseppe Meazza yang ciptakan 284 angka.