Piala Eropa

Nama Besar Wayne Rooney Tidak Berpengaruh Di Timnas Inggris

Hari semakin berlalu dan semakin dekat pula putaran final Euro 2016. Untuk itu, peserta dari turnamen ini diharuskan mempersiapkan tim nya dengan tepat dan cepat. Hal ini pula yang baru saja dilakukan oleh timnas Inggris, datang dari sang pelatih Roy Hodgson. Three Lions resmi mengumumkan 26 nama pemain sementara. Sampai pada akhir nya nama-nama pemain itu dikerucutkan kembali menjadi 20 pemain yang resmi berangkat ke Prancis.

Nama Besar Wayne Rooney Tidak Berpengaruh Di Timnas Inggris

Dalam daftar 26 nama tersebut, terselip nama yang saat ini sedang berada dalam performa biasa-biasa saja. Dia adalah kapten Manchester United, Wayne Rooney. Namun menurut Hodgson, tidak ada jaminan untuk Rooney bakal tampil secara reguler di Euro bulan Juni mendatang.

Hodgson juga menambahkan bahwa Rooney harus bisa menampilkan permainan terbaiknya dan dia juga harus bersaing keras dengan nama-nama pemain muda macam Marcus Rashford, Harry Kane dan Jamie Vardy untuk bisa mendapatkan satu tempat di lini depan Inggris.

Adapaun skuat Inggris saat ini dianggap sangat layak menjadi tim yang besar, Hodgson disini menegaskan jika semua pemain layak masuk skuat tim inti. Dengan demikian, para pemain yang ada sekarang ini harus memberikan penampilan yang mengesankan di sesi latihan dan uji coba nanti. Ungkapan ini berlaku juga untuk Rooney, meski sang pemain telah menjadi kapten Inggris.

“Kita merasa senang ada nya nama Rooney, dia adalah kapten dari tim ini. Dia telah memberikan yang terbaik untuk Inggris dan apa yang sudah dia lakukan selama ini adalah luar biasa. Kita bisa lihat dalam babak kualifikasi kemarin, sosok Rooney menjadi nyawa kami dan tim bersyukur ada nama dia di tim ini,” ungkap Hodgson kepada media.

“Kami memiliki beberapa agenda uji coba, tiga laga sudah didepan kami dan yang terakhir kami akan menjamu tim besar Rusia. Untuk itu semua masih berpeluang dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,”

“Dalam pikiran saya saat ini, saya berada dalam posisi biasa dan tidak ada tekanan besar untuk memainkan dia sebagai starter. Terkecuali dia menjadi sosok yang penting dalam pertandingan tertentu.” kata penutup Hodgson.