Liga Inggris

Nama Besar Arsene Wenger Di Jadikan Sebagai Nama Stadion Di Prancis

Siapa yang tidak kenal dengan negara Prancis, Yah pastinya sebagian besar orang yang ada di dunia ini mengenal betul negera tersebut. Terlihat dari berbagai peninggalan sejarah dan yang paling mencolok adalah dari segi olahraga mereka yang mengenal sepakbola berhasil menarik banyak minat publik di belahan dunia.

Nama Besar Arsene Wenger Di Jadikan Sebagai Nama Stadion Di Prancis

Terlihat dari sisi sepakbola mereka, pastinya Prancis merupakan salah satu negara yang berhasil menjadikan para pemain nya sebagai yang terbaik. Terbukti nama-nama besar pemain yang berlaga di pentas liga elite Eropa dan beberapa nama pelatih klub Eropa pun kebanyak berasa dari Prancis.

Untuk itu, Prancis mencoba memberikan sebuah penghormatan kepada mereka yang benar-benar berhasil memberikan dampak baik bagi kemajuan sepakbola Tim Ayam Jantan tersebut.

Salah satu nya adalah Arsene Wenger yang merupakan pelatih Arsenal saat ini dan kontribusinya terhadap klub nya itu berhasil memberikan dampak positif kepada Prancis. Lantas nama sang pelatih langsung dijadikan nama sebuah stadion yang berada di desa timur laut Prancis, Duppigheim.

Arsene Wenger

Penunjukkan ini sudah jelas dari sepak terjang karir sang pelatih sampai saat ini, khusus nya kepada The Gunners. Alhasil banyak orang yang begitu mengagumi sosok pria berusia 66 tahun tersebut.

Dan tidak bisa dipungkiri jika publik yang berada di desa Duppigheim memiliki rasa kagum yang begitu tinggi terhadap Wenger. Karena stadion yang mereka bangun ini sesuai dengan nama Arsene Wenger.

Stadion itu sendiri dibangun dengan kapasitas kecil yang berisikan tempat duduk sebanyak 500 kursi dan dana yang mereka keluarkan adalah sekitar 580 ribu pounds. Dalam agenda peresmiannya pun Arsene Wenger menyempatkan hadir di kota itu.

Dalam keterangan nya kepada banyak media, Wenger merasa tidak menyangkan dan rasa hati nya begitu tersanjung dengan apa yang mereka sudah berikan kepada nya.

“Tidak ada kata lain, jelas ini adalah sebuah penghormatan yang luar biasa. Saya sedikit kaget dengan apa yang mereka perbuat untuk saya. Terima kasih.” tutur Wenger.