Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Nagelsmann Pahami Keinginan Sandro Wagner Untuk Kembali Ke Bayern Munich

Sandro Wagner, Julian Nagelsmann, Hoffenheim, Bayern Munich
Sandro Wagner – Julian Nagelsmann

Manajer Hoffenheim saat ini yaitu Julian Nagelsmann. telah mengkonfirmasi bahwa striker andalannya asal Jerman yaitu Sandro Wagner,  ingin pindah menuju rivalnya, Bayern Munich. Meskipun demikian, pelaitih berusia 30 tahun itu tidak marah dan memahami alasan dibalik kepergiannya tersebut secara menyeluruh.

Wagner memang sempat menempa diri di akademi pemuda Bayern saat usianya delapan tahun dan pada tahun 2006, Ia dipromosikan ke tim cadangan Bayern dan sempat masuk ketim utama walaupun hanya dimainkan beberapa kali. Akhirnya meresa tak dapat menerobos ke tim utama, akhirnya ia beberapa kali pindah klub yang bermain di Jerman.

Ia sempat membela MSV Duisburg, Werder Bremen, Hertha BSC dan Darmstadt 98 sebelum ia bergabung bersama Hoffenheim pada musim panas 2016. Ia pun mampu tampil memukai besama pelatih baru klub yaitu Nagelsmann dumana Ia berhasil mencetak 11 gol pada musim itu dan membantu timnya bertengger di posisi keempat di Bundesliga, mendapat kesempatan untuk masuk kebabak kualifikasi Liga Champions.

Pemain berusia 29 tahun itu juga berhasil melakukan debutnya untuk tim nasional Jerman musim ini, dan sekarang memiliki pandangan, yang mengarah ke klub asalnya.

“Tidak ada yang diumumkan selain ada ketertarikan darinya,” kata Nagelsmann pada sebuah konferensi pers.

Meskipun demikan, Nagelsmann juga mengerti keputusan sang pemain yang ingin meninggalkan Wirsol Rhein-Neckar-Arena.

“Semua orang tahu Sandro memiliki anak di dekat Munich, bahwa Bayern adalah klub mudanya dan dia bukan yang termuda lagi, saya tidak marah padanya.”.

Memang saat ini, striker Bayern yaitu Robert Lewandowski, telah mendesak timnya untuk menandatangani striker cadangan untuk membantunya mengatasi beban mencetak gol, dan tampaknya Bayern memiliki kemungkinan beralih ke Wagner untuk mengisi peran tersebut.

Mantan striker Bayern yaitu Giovane Elber, juga sempat mengunkapkan kepada media Goal dengan mengatakan bahwa Wagner akan menjadi pilihan yang bagus di Alianz Arena.

“Bayern adalah klub yang bagus dan Sandro Wagner mengenal klub. Jadi saya pikir tidak akan menjadi masalah jika dia bergabung dengan Bayern,” kata Elber.

“Jika Anda memiliki kemungkinan untuk bermain untuk Bayern Munich, Anda tidak memikirkannya untuk waktu yang lama. Sebagai pemain, Anda tahu seperti apa klub Bayern itu. Selain itu, Wagner adalah pemain internasional Jerman, dia akan cocok dengan Bayern.”.

Hingga saat ini Wagner telah menyumbangkan empat gol dan dua assist dari 10 penampilannya di Bundesliga, satu gol dan satu assist dalam tiga pertandingan di kompetisi Liga Eropa, serta satu gol dalam dua penampilan di Liga Champions.