Berita Sepak Bola Liga Inggris

Musim Ini Mourinho Memang Tidak Fokuskan Trofi, namun Membangun Tim

Jose Mourinho katakan kalau fokus utamanya di Manchester United pada musim ini. Trofi bukanlah prioritas utama, namun membangun fondasi tim adalah yang utama.

Mourinho dipilih untuk pimpin The Red Devils untuk gantikan posisi Louis van Gaal pada awal musim ini. Biarpun telah merekrut sejumlah pemain bintang, MU bahkan tidak jadi calon pemenang titel juara Liga Inggris musim ini. Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan adalah rentetan pemain yang direkrut MU.

Sampai pekan 34, MU hanya ada di urutan 5 dengan catatkan 63 poin, berjarak 12 poin dengan Chelsea yang ada di urutan teratas klasemen. Jarak poin yang jauh tersebut bikin kesempatan MU menjadi juara di Liga Inggris telah sirnah. Namun, Mourinho bilang kalau dirinya tak permasalahkan titel apa yang dicatatkan karena ia berkonsentrasi ciptakan tim untuk masa yang akan datang.

“Tak menjadi masalah dengan soal titel yang telah kami raih atau tidak. Saya merasa pada musim ini amat penting untuk saya, pemain dan klub,” ucap Mou.

“Saya dapat katakan kalau ini bakal menjadi musim perdana untuk 5, 6, atau bahkan 7 tahun berikutnya. Ini bakal menjadi musim perdana untuk tiap tahun yang semakin oke lagi,” lanjut dia.

Biarpun tidak berhasil di Liga Inggris, MU sesungguhnya telah raih Piala Liga. Mereka pun miliki kesempatan menjadi juara di Liga Europa usai sukses ke babak semifinal.

“Dan kenyataannya di musim pertama tahun keberhasilan MU ini, kami telah menangkan sesuatu dan berkesempatan bikin hal yang luar biasa hingga akhir musim,” ucap dia.

“Kalau kami dapat menangkan ajang Liga Europa dan di bulan Agustus yang akan datang tampil di Liga Super Eropa berhadapan dengan pemenang Liga Champions, ini bakal jadi hal yang luar biasa,” sambung dia.

Di babak semifinal Liga Europa, MU bakal berhadapan dengan Celta Vigo, pada tanggal 5 Mei yang akan datang. MU mengincar juara di kompetisi itu untuk menolong mereka lolos ke ajang Liga Champions.

Urutan 4 sesungguhnya masih dapat MU raih, jika mereka menangkan laga di derby Manchester melawan City yang akan berlangsung pada hari Jumat (28/4/2017) dinihari WIB yang akan datang.