Liga Jerman Serba Serbi

Muller Tolak Media Meliput Di Ruang Ganti!

Media sepakbola memang mendapat banyak akses dalam meliput kehidupan pribadi atau pun seputar pertandingan. Namun hal itu tidak sejalan dengan hati penyerang andalan Bayern Munchen, Thomas Muller yang mengakui jika privasi tim di ruang ganti pemain adalah segalanya.

Alhasil segala aktifitas ruang ganti Bayern Munchen tidak nampak satu pun kamera televisi yang merekam kegiatan pemain di dalamnya. Dan yang perlu diketahui secara mendalam adalah ketika banyak tim besar berani melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan banyak keuntungan lebih.

Dan salah satu cara yang mungkin bisa digunakan adalah mengizinkan kamera merekam aksi pemain. Itu pun sudah ada bukti nya dengan beberapa klub besar membiarkan hal tersebut dan di zaman modern saat ini, sepakbola adalah pusat segalanya dalam mencari keuntungan.

“Ada kamera di ruang ganti pemain akan menjadi petaka dan itu berlebihan bagi saya. Saya berharap sudah pensiun sebelum hal itu terjadi,” ungkap Muller.

“Kamera jelas tidak melewatkan satu hal pun di dalam nya, karena ruang ganti melahirkan sebuat tim, apa yang terjadi di sana bukanlah untuk dinikmati orang lain. Kamera di ruang ganti akan menjadi tantangan bagi saya dan itu tidak dibenarkan,” tambahnya.

Dan menariknya jika Muller bermain di Liga Super Indonesia, dimana stasiun televisi mendapat izin melakukan siaran di ruang ganti pemain sekaligus melakukan wawancara dengan pemain. Lantas Muller akan pensiun dini dengan status tersebut.

Muller tercatat sebagai salah satu pemain veteran Bayern Munchen dengan persembahan banyak gelar dan yang terbaru adalah ketika sang pemain berhasil mengantarkan Munchen lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menghancurkan mimpi Arsenal dengan skor 5-1 di leg kedua kemarin.