Liga Champions

MU Susah Payah Singkirkan Celta Vigo

manchester unitedManchester United harus berjuang keras mengunci satu tiket final Liga Europa. The Red Devils kelimpungan menjamu Celta Vigo

United lolos berkat hasil sama kuat 1-1 kontra Celta di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB, dalam partai semifinal leg II. Kedudukan itu sudah bisa mengamankan tempat ke laga pamungkas berkat kemenangan 1-0 di leg pertama.

Marouane Fellaini lebih dulu membuat tuan rumah memimpin pada menit ke-17 melalui sundulannya. Akan tetapi tim tamu perlahan mulai mengambil alih kendali permainan dan menekan secara membabi buta.

Celta baru membuat gol penyeimbang lima menit jelang waktu normal berakhir lewat Facundo Roncaglia. Tetapi harapan United ke final bisa saja hilang melihat gencarnya serangan yang dilancarkan Celta.

Dituliskan oleh situs resmi UEFA, Celta membuat 17 percobaan, enam di antaranya on target. Sedangkan Setan Merah membuat 10 usaha dengan empat mengenai bidang.

Beruntung Untuk Setan Merah, finishing buruk para pemain Celta gagal dihasilkan menjadi gol. Laga itu juga ikut dihiasi kartu merah untuk kedua pemain, masing-masing kepada Eric Bailly dan Roncaglia atas keributan di atas lapangan.

Sang gelandang Ander Herrera mengakui duel berlangsung amat rumit, menyesalkan kegagalan membawa modal lebih oke pada leg pertama. Akan tetapi dengan sekarang timnya telah sampai ke final, pemain asal Spanyol ini menegaskan timnya bakal mati-matian demi titel juara plus tiket Liga Champions.

“Ini merupakan sebuah laga yang sangat gila. Kami tampil lebih bagus pada leg pertama dan harusnya kami memiliki hasil lebih bagus waktu itu. Kami dibuat menderita malam ini,” katanya kepada BT Sport.

“Akan tetapi kami sudah sampai ke final, kami berusaha sangat keras untuk menggapainya. Anda takkan bisa memenangi semifinal tanpa kesulitan, atau santai. Kami ada di final, dan itulah hal terpenting.”

“Banyak laga yang telah kami lewati. Kami sadar hampir tak mungkin lolos Liga Champions dari Liga, maka kami mengerahkan segala usaha di ajang ini,” imbuhnya dikutip BBC.