Liga Inggris

MU Siapkan Dana 200 Juta Euro Untuk Boyong Neymar

neymarNeymar dirumorkan menjadi bidikan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas. Kabarnya Setan Merah bersedia menggelontorkan dana hingga 200 juta euro (Rp 2,89 triliun) guna menggotongnya dari Barcelona.

Rumor itu dihembuskan media Spanyol Sport, yang menyatakan bila pelatih Setan Merah Jose Mourinho telah langsung terjun dalam upaya mendekati Neymar lewat para perwakilannya.

Dalam laporan itu, Mourinho berupaya meyakinkan si pemain jika merapat ke Old Trafford bakal menjadi langkah maju dalam kariernya lantaran dengan begitu penyerang asal Brasil tidak lagi ada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Untuk memperlihatkan keseriusan mereka, The Red Devils juga disebut telah berjanji untuk memenuhi klausul penjualan (buyout clause) dalam kontrak Neymar yang angkanya diprediksi mencapai 200 juta euro.

Perlu diketahui, pada musim panas kemarin telah menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal sejagat raya setelah memboyongnya dengan mahar transfer yang ditaksir mencapai 105 juta euro dari Juventus.

United juga disebut akan menawari kontrak dengan nilai super tinggi untuk Neymar. Nominalnya mencapai 25 juta euro tiap musim, yang disebut Sport sebagai peningkatan berlipat-lipat dari gaji pemain berusia 25 tahun itu di Blaugrana saat ini.

Namun yang jadi masalah dari rencana itu bila United sekarang ini masih tertahan di peringkat kelima papan klasemen Premier League, dengan finis empat besar menjadi syarat melaju ke Liga Champions lewat jalur Premier League, walau masih ada jalan lain bila mereka memenangi Liga Europa.

Sebagai pesepakbola kelas atas Neymar tentu saja tak mau bila harus absen dari Liga Champions. Disamping itu Neymar juga diklaim masih cukup gembira berseragam Los Cules yang ia pakai sejak 2013 setelah hijrah dari Santos.

Neymar diyakini bisa menjadi solusi MU yang ingin merajai kompetisi Premier League, yang terakhir kali mereka rasakan lima musim lalu.