Liga Inggris

MU Jual Schweinsteiger Ke Chicago Fire

bastian-schweinsteigerGelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger sudah resmi hengkang dari Manchester United terhitung per hari ini. Schweinsteiger menerima tawaran untuk memperkuat klub Major League Soccer, Chicago Fire hari Selasa (21 Maret 2017) ini.

Gelandang berusia 32 tahun tersebut memilih angkat koper dari Old Trafford karena di bawah asuhan Jose Mourinho, dia lebih banyak menikmati waktunya di bangku cadangan. Bahkan dia sempat dibekukan dari squad utama dan tidak diikutsertakan pada sesi foto resmi klub.

Kehadiran mantan gelandang Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman ini disambut bahagia oleh pihak Chicago. General Manager Chicago Fire Nelson Rodriguez berharap dengan pengalamannya sejauh ini, Schweinsteiger bisa membantu mengangkat prestasi timnya, terutama di level internasional.

“Kami berhasil mendatangkan seorang pemain yang telah berhasil menang di setiap tingkat, termasuk tingkat yang sangat tinggi, dan telah melakukannya dengan cara yang konsisten dengan nilai-nilai klub kami,” seru ungkap Nelson Rodriguez.

“Kami sebagai klub sekarang akan dipaksa untuk naik ke standart yang lebih tinggi, tingkat akuntabilitas. Sebelumnya, saya pikir kami hanya bisa puas dengan apa yang kami dapatkan di dalam negeri. Sekarang kami perlu naik ke standar yang lebih mengarah ke level internasional,” tuturnya.

Sementara itu berdasarkan kabar yang diberitakan oleh media setempat, Schweinsteiger mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun. Ia juga diberi gaji 70 ribu Poundsterling untuk satu musim, yang menjadikannya sebagai salah satu pemain bergaji tertinggi di MLS.

Schweinsteiger tidak bisa bisa langsung ke Chichago. Kepindahannya ke negeri Paman Sam itu sendiri hanya perlu menunggu tes medis dan pengesahan visanya saja.

Schweinsteiger pertama kali datang ke United saat direkrut dari Bayern pada tahun 2015 silam. Di Bayern ia memenangkan delapan gelar titel Bundesliga, tujuh trofi domestik dan Liga Champions. Sementara bersama The Red Devils, ia sempat membantu klub tersebut jadi juara FA Cup musim lalu.