Liga Inggris

MU Jadi Tim Inggris Terbanyak Raih Trofi

manchester unitedManchester United keluar sebagai pemenang kompetisi Liga Europa. Setan Merah pun menasbihkan dirinya sebagai klub Inggris dengan perolehan trofi juara paling banyak melampaui rival abadinya, Liverpool.

United memenangi laga pamungkas kompetisi kasta kedua Eropa menghadapi Ajax Amsterdam. Pada duel yang bergulir di stadion Friends Arena, Stockholm, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB, anak asuh Jose Mourinho meraih kemenangan dua gol tak terbalas.

Paul Pogba serta Henrikh Mkhitaryan jadi penentu kemenangan United tersebut. Sepakan keras Pogba di buat pada paruh pertama yang dilengkapi oleh Mkhitaryan di awal babak kedua.

Piala Liga Europa menjadi gelar ketiga United musim ini bersama Mourinho usai meraih Piala Liga Inggris dan Community Shield. Tiga gelar pada tahun perdana Mourinho bisa dibilang sangat memuaskan.

Ditambah lagi gelar juara Liga Europa pertama MU ini semakin menenuhi lemari penyimpanan klub sehingga berjumlah 43 piala, satu gelar lebih banyak di depan Liverpool, dan menjadikan ‘Setan Merah’ sebagai klub Inggris paling sukses.

Sepanjang sejarah berdirinya United, mereka menyabet 20 gelar juara Premier League, 12 Piala FA, lima Piala Liga Inggris, tiga Liga Champions, satu Liga Europa, serta satu Piala Winners.

Di belakang United dan Liverpool, Arsenal merupakan klub Inggris ketiga dengan perolehan titel paling banyak yaitu 29 paial. Akan tetapi dari ke-29 trofi tersebut, cuma dua yang didapat di pentas Benua Biru. Chelsea mengkoleksi 22 gelar, diikusi Aston Villa dengan 20 trofi.

Klub yang berbasis di Old Trafford ini juga menjadi klub kelima yang bisa menyapu bersih seluruh trofi kompetisi Eropa mulai dari Liga Champions, Liga Europa/Piala UEFA, dan Piala Winners. Sebelum mereka sudah lebih dulu ada Ajax, Bayern Munich, Juventus, dan Chelsea.

Raihan gelar Eropa MU bisa bertambah lagi di pertandingan Piala Super Eropa yang mempertemukan mereka dengan jawara Liga Champions antara Juventus dan Real Madrid.