Liga Inggris

MU Dapat Sponsor Baru Musim Depan

manchester unitedRaksasa Premier League Manchester United (MU) bakal segera mempunyai sponsor untuk musim depan. Sponsor The Red Devils ini bakal mengucurkan dana belasan juta poundsterling supaya logo mereka terlihat di bagian lengan kostum skuat utama.

Dikutip dari Express.co.uk, pada Rabu (29/3/2017) siang, United berada di depan kesepakatan senilai 15 juta pounds atau setara Rp 247 miliar dengan sebuah perusahaan. Nominal ini lebih besar dari tim sekota Manchester City yang sudah bekerja sama dengan merek ban asal Korea Selatan, Nexen Tyres, yaitu 12 juta poundsterling dalam semusim.

Calon sponsor kedua ini nanti akan mendapat hak untuk memasang logo mereka di lengan jersey, merujuk pada aturan baru di Premier League. Sedangkan AON dan DHL tetap menjadi penyokong dana terbesar United pada musim 2017-2018 mendatang.

“Banyak dari mereka sudah mengungkap ketertarikan. AON dan DHL telah mengeluarkan banyak dana untuk melanjutkan hubungan kerjasama. Pembayaran cerdas ini merupakan salah satu cara dari mereka untuk meningkatkan pembayaran mereka saat ini, namun juga ada ketertarikan dari Cina dan luar negeri,” tutur seorang sumber kepada The Sun.

Sekarang ini Setan Merah berada di posisi puncak sebagai klub dengan pemasukan paling tinggi di dunia versi Deloitte. Tim besutan Jose Mourinho itu bisa mengantongi 515,3 juta pound pada musim 2015/2016 lalu, unggul dari Real Madrid.

“Klub ini menginginkan itu akan menjadi kesepakatan besar. Kami rasa hal ini bakal mengalahkan angka tim manapun di liga ini,” kata sang sumber.

Walau jadi klub dengan pemasukan tertinggi, MU nyatanya masih belum mampu bersaing di kompetisi Eropa maupun liga domestik beberapa tahun lalu. Beruntung musim ini performa mereka membaik dan punya kans besar menjuarai trofi Liga Europa.