Berita Sepak Bola Liga Inggris

MU Akhiri Laga Pramusim dengan Baik

Manchester United raih hasil oke pada pertandingan terakhir pramusim. The Red Devils berhasil menangkan laga dengan skor tipis 2-1 ketika berhadapan dengan Sampdoria.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (3/8/2017) dini hari WIB di Aviva Stadium, Dublin, Republik Irlandia, MU lekas mainkan pemain baru mereka, Nemanja Matic. Ia mengambil posisi garis tengah bersama Andreas Pereira dan Paul Pogba.

Sedangkan susunan garis belakang diberikan pada Daley Blind, Victor Lindelof dan Chris Smalling. Jose Mourinho mengusung strategi 3 pemain bek pada pertandingan ini.

Penjagaan dibawah mistar gawang oleh David De Gea yang ditunjuk oleh Jose Mourinho. Sisa slotnya diisi oleh Matteo Darmian, Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan, dan Romelu Lukaku.

MU dapat raih keunggulan ketika laga berjalan pada menit 9. Dengan sebuah serangan balik cepat, Mkhitaryan lesatkan tandukan untuk antarkan Setan Merah unggul lebih awal.

Valencia berlari dari sisi kanan, berikan umpan pendek untuk Mkhitaryan. Pemain yang berasal dari Armenia tersebut pindahkan bola ke sisi kiri dimana Darmian berada. Italiano tersebut kemudian dapat memberi umpan yang kemudian ditanduk oleh Mkhitaryan masuk ke dalam gawang.

MU setidaknya telah catatkan 5 percobaan ke sasaran. Sedangkan Sampdoria lakukan 2 kali upaya membobol gawang.

Pada babak kedua, MU lakukan pergantian pemain di garis tengah. Mkhitaryan, Matic, Pereira, dan Pogba diganti. Juan Mata, Michael Carrick, Marouane Fellaini, dan Ander Herrera. Sedangkan Sampdoria masih bertahan dengan susunan pemain yang serupa sedari awal.

Sampdoria dapat ciptakan angka balasan di menit 63. Dennis Praet yang cetak angka. Smalling lakukan antisipasi umpan silang yang tidak baik, yang dituntaskan oleh Praet lewat sepakan jitunya.

MU pastikan hasil oke lewat angka yang diciptakan oleh Juan Mata 9 menit jelang waktu normal berakhir. Anthony Martial, yang masuk untuk gantikan posisi Daley Blind di menit 60, kirimkan umpan mendatar ke tengah area penalti. Mata membobol gawang dengan sepakan kaki kiri yang terukur.

Pada sisa laga skor tetap bertahan, MU pun akhiri pertandingan pramusim dengan hasil oke 2-1 melawan Sampdoria.

Susunan Pemain:

MU: De Gea (J Pereira 76); Darmian (Tuanzebe 77, Lindelof (Jones 77), Smalling (Bailly 77), Blind (Martial 60); Matic (Carrick 46), Pereira (Fellaini 46), Pogba (Herrera 46); Valencia, Mkhitaryan (Mata 46), Lukaku (Rashford 60)

Samporia: Puggioni (Tozzo 46); Sala (Bereszynski 75), Silvestre, Regini, Pavlovic (Murru 75); Barreto ( Djuricic 75), Torreira (Capezzi 86), Linetty (Álvarez 66); Praet (Verre 75); Caprari (Bonazzoli 76), Quagliarella (Kownacki 86)