Bursa Pemain

Mourinho Ungkapkan Masa Depan David De Gea

Mengenai David De Gea, pelatih Manchester United, yakni Jose Mourinho angkat bicara. Dia menuturkan memiliki keinginan untuk menjaga kiper MU ini tetap bersama mereka. Rencananya, dia akan tetap menjadi bagian dari tim inti United dan akan diturunkan kembali ketika menjalani pramusim.

Ketika Manchester United berlaga dengan hasil seri kontra Southampton, David De Gea tidak diturunkan oleh Jose Mourinho. Pelatih kawakan dari Portugal itu malah memilih untuk memainkan Sergio Romero, yang kemudian memiliki kontribusi tinggi dalam membawa United berlaga seri dengan skor 0-0.

Dalam laga yang dilaksanakan di St Mary’s, pada Kamis (18/5/2017) dini hari WIB, Sergio Romero beraksi dengan mengesankan dengan beberapa tindakan menjaga ketat gawang dari serangan tim lawan. Salah satunya yakni saat menghalau sepakan penalti dari Manolo Gabbiadini di babak awal.

Karena hal tersebut, banyak yang beranggapan jika memang Mourinho tidak akan memperpanjang masa depan De Gea. Kontrak kiper MU tersebut kembali diperbincangkan karena ketidakjelasannya dalam beberapa laga belakanga ini. Apalagi, kiper dari Spanyol tersebut adalah salah satu yang paling diinginkan oleh klub-klub besar, seperti Real Madrid.

Mengenai karir ke depannya De Gea, Mourinho akhirnya mengungkapkanya pada publik. Menurutnya, dia akan kembali memainkan salah satu kiper dunia ini dalam laga mereka di pra musim nanti kontra Los Angeles Galaxy.

” David? Saya akan memainkan dia dalam laga awal di pra musim saat kami berhadapan dengan LA Galaxy nanti. Saya harap dapat kembali juga menurunkan Joel Pereira ketika berhadapan dengan tim lawan ini serta Sergio Romero di babak final liga Europa, ” papar Mourinho.

Lebih lanjut, Jose Mourinho mengungkapkan jika David De Gea kini ada di posisi atas dan jelas tim Manchester United pasti masih sangat berharap salah satu kiper dunia ini tetap bersama-sama memperkuat tim dengan baik.