Berita Sepak Bola Liga Inggris

Mourinho Sesali Peluang MU yang Sia-sia

Manchester United tunduk ketika melangsungkan laga ke Newcastle United. Salah satu hal yang amat perlu disoroti dari MU adalah banyaknya kesempatan yang terbuang.

MU tunduk dengan skor 0-1 ketika tandang pada hati Minggu (11/2/2018) malam WIB di St. James’ Park. Satu-satunya angka yang bedakan kedua tim diciptakan oleh Matt Ritchie pada menit 65.

‘Setan Merah’ memang dibikin sangat kerepotan dengan agresivitas dan solidnya pertahanan Newcastle. Namun mereka bukan hanya tidak memiliki kesempatan sama sekali. Tercatat ada 13 percobaan yang dilepaskan dengan 6 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Salah satu kesempatan paling oke diraih oleh Alexis Sanchez, yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong setelah lewati penjaga gawang Newcastle. Namun pemain penyerang yang berasal dari Chile tersebut telah kehilangan momentum dan sepakannya diblok oleh pemain bek Newcastle.

Anthony Martial malah miliki paling tidak 3 peluang yang apik. Pertama, sepakannya dalam keadaan 1 lawan 1 dengan penjaga gawang berhasil ditepis. Kemudian Martial miliki kesempatan dari bola liar di dalam area penalti, tetapi 2 kali sepakannya ditahan oleh Dwight Gayle.

Manajer MU Jose Mourinho menganggap kalau timnya kurang beruntung, tidak hanya sayangkan banyak kesempatan yang sudah terbuang.

“Yang kurang hanya mencetak angka. Kami miliki beberapa kesempatan ketika skor masih imbang tanpa cetak angka 0-0. Alexis Sanchez berhadapan dengan gawang terbuka dan kemudian peluang tidak terhitung di 20-25 menit terakhir. Kegagalan ganda dari Martial tersebut luar biasa pada menit akhir,” imbuh dia.

“Mereka menghukum kami dari sebuah kesalahan pertahanan dan dari sepakan bebas lateral mereka ciptakan angka. Dewa-dewa sepakbola tentu berada di pihak mereka. Mereka pasti miliki perasaan yang luar biasa usai kerahkan semuanya,” kata pria Portugal ini.