Berita Sepak Bola Liga Inggris

Mourinho Sempat Mengancam Ingin Merusak Wajah Wenger

Musim 2014 akan menjadi musim yang selalu diingat oleh sosok pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Dimana musim tersebut sempat terjadi pertarungan sengit antara Mourinho dan Arsene Wenger, dalam pernyataan nya Mourinho ingin sekali menghajar manajer Arsenal itu. Ungkapan itu sendiri bisa kita lihat dalam sebuah buku yang ditulis Robert Basley.

Perseteruan Mou dan Wenger ketika Chelsea vs Arsenal
Perseteruan Mou dan Wenger ketika Chelsea vs Arsenal

Dua sosok pelatih papan atas itu memang dikenal tidak memiliki hubungan baik, pasca Mourinho kembali ke Liga Primer Inggris pada 2013 lalu, di mana kedua pelatih top itu sempat beberapa kali saling melempar komentar negatif jelang pertandingan maupun di luar lapangan.

Hal yang paling menarik perhatian publik adalah ketika Wenger dengan terbuka menyindir Mourinho dengan menilai The Blues tidak punya peluang juara di musim 2013/14, karena ‘rasa takut akan kegagalan’. Lantas komentar pedas Wenger membuat viral di media Inggris dan banyak tanggapan masuk mulai dari fans Chelsea dan The Gunners.

Mendengar hal itu, Mourinho tidak tinggal diam. Pelatih asal Portugal itu langsung membalas nya dengan mengatakan pada media bahwa Arsene Wenger merupakan seorang manajer ‘spesialis gagal’.

Semua rangkuman itu bisa kita baca melalui buku keluaran ‘Jose Mourinho: Up Close dan Personal’ yang ditulis oleh Robert Beasley. Bukan itu saja, di dalam buku tersebut Mourinho juga diketahui melontarkan beberapa kritik pedas dan sindiran yang membuat perseteruan klub besar London itu makin panas.

“Selang beberapa hari kemudian, dia masih terbayang-bayang atas ucapan Wenger dan dia mengatakan pada saya: ‘Ketika Wenger mengkritik Chelsea dan Manchester United perihal kepindahan Mata. saya akan mencarinya satu hari nanti di luar lapangan dan akan saya robek-robek wajah nya dengan hantaman keras.”

Kedua belah pihak sampai saat ini masih menunjukkan sikap berjarak, belum lama ini Mourinho dan Wenger terlihat dalam satu acara UEFA yang menghadirkan sederet pelatih papan atas. Dimana Wenger tidak memberikan bangku kosong nya kepada Mourinho. Adapun kedua nya akan kembali bertemu di Premier League ketika Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford pada 19 November 2016.