Berita Sepak Bola Liga Inggris

Mourinho Sebut Pendukung Arsenal Akhirnya Merasa Senang

Sang manajer Manchester United, Jose Mourinho, lihat para pendukung Arsenal pada akhrinya merasa senang. Ia juga akui  merasa sangat bahagia dengan keadaan keliling seperti itu.

Arsenal sukses menangkan laga dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan The Red Devils lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (7/5/2017) di Emirates Stadium. Angka yang mengantarkan The Gunners raih hasil oke tercipta lewat Granit Xhaka pada menit ke-54 dan Danny Welbeck pada menit 57.

Hasil oke tersebut ikut tandakan hasil oke pertama untuk Arsene Wenger dengan Mourinho di ajang Liga Primer Inggris. Sebelum pertandingan ini berlangsung, Wenger tercatat tidak pernah raih hasil oke saat menghadapi The Special One lewat 12 pertemuan mereka. The Professor hanya raih 7 hasil seri dan sisa 5 laga mendapat hasil negatif.

Walaupun tidak berhasil raih hasil oke, Mourinho nyatanya merasa senang. Hal tersebut dikarenakan untuk kali pertama dia dapat saksikan suasana yang bahagia tersinar dari wajah para pendukung Arsenal saat laga tersebut berhasil mereka genggam.

“Mereka ciptakan angka, mereka berhasil menangkan laga, dan pada akhirnya saya keluar dari stadion ini dengan rasa yang bahagia dari para pendukung Arsenal,” imbuh Mourinho.

“Ini adalah untuk kali pertama saya saksikan para pendukung Arsenal terlihat tersenyum, saya saksikan mereka nikmati hal tersebut. Mereka pantas raih hal tersebut, sebab mereka merupakan klub yang luar biasa dan para pendukung yang hebat pun layak raih rasa bahagia tersebut,” ucap Mourinho.

Lewat hasil ini, peluang untuk Arsenal beranjak dari urutan 6 dan mengambil tiket lolos ke ajang Liga Champions masih tetap terbuka. Mereka miliki 63 poin terkumpul lewat 34 pertandingan dan hanya tertinggal 7 poin dengan Liverpool yang berada di urutan 3 yang telah tampil di 36 pertandingan.

Sedangkan poin Arsenal sekarang hanya berselisih 2 poin dengan MU yang berada di urutan 5 dengan 35 laga yang sudah mereka jalani, dan berselisih 6 poin dengan Manchester City yang berada di urutan 4 dan telah tampil sebanyak 35 kali.