Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Inggris

Mourinho Sebut MU Bermain Luar Biasa

Manchester United perlihatkan performa yang oke, fenomenal, dan fantastis ketika berhasil raih hasil positif di markas Arsenal. Begitulah sanjungan sang manajer Jose Mourinho.

Lewat pertandingan markas yang berlangsung pada hari Minggu (3/12/2017) dinihari WIB di Emirates Stadium, MU mengawali pertandingan dengan meyakinkan saat Antonio Valencia mengantarkan mereka unggul dengan skor 1-0 pada menit ketiga yang diteruskan dengan angka yang diciptakan oleh Jesse Lingard pada menit ke 11.

MU terlihat akan menangkan laga dengan mudah dan dengan skor telak saat unggul dengan skor 2-0 dalam tempo kurang dari 15 menit. Namun keunggulan MU hingga di situ saja sebab Arsenal malah kembali bangkit dan menekan habis pertahanan mereka.

David De Gea pun dibikin sibuk dengan penyelamatan yang ia buat untuk mengadang kesempatan Alexandre Lacazette, Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Aaron Ramsey. Belum lagi saat Arsenal sukses menambah kecil skor pada awal babak kedua, MU lebih sering tampil di daerahnya.

Barulah cetak angka kedua Lingard pada menit ke 63 bikin MU kembali bernapas. Tak lama kemudian, ujian datang saat Paul Pogba raih kartu merah pada menit 74.

Beruntung De Gea masih kokoh sampai akhir pertandingan dengan jumlah 14 penyelamatan dicatatkan lewat 33 percobaan Arsenal sepanjang 90 menit. MU juga berhasil menang dengan skor 3-1 dan pertahankan jarak dengan Manchester City di urutan teratas klasemen.

“Saya merasa senang dengan cara tim tampil dan bertarung. Arsenal tampil amat hebat ketika melakukan serangan – merepotkan kami. Namun saya perlu puji semua pemain saya. Saya tak tahu banyak kata-kata dalam bahasa Inggris, namun mereka hebat, fenomenal, fantastis. Mereka layak raih 3 poin,” ucap Mourinho.

MU pribadi hanya miliki 8 percobaan namun mereka sangat efektif dengan ciptakan 3 angka lewat 4 percobaan yang mengarah ke gawang. Sedangkan Arsenal cuma dapat ciptakan 1 angka dari jumlah 15 percobaan.

“Rancangannya memang kami perlu bertahan total saat mereka kuasai bola – dimulai dari pemain di garis serang dan saat kami kuasai bola, kami perlu lakukan serangan balik secepatnya dan ciptakan angka seperti yang kami perbuat. Mereka miliki banyak peluang namun kami bertarung dan juga miliki penjaga gawang yang luar biasa pula,” sambung Mourinho.