Liga Inggris

Mourinho Sarankan Martial Tiru Rashford

anthony martialJose Mourinho memberi tantangan kepada Anthony Martial. Bila ingin posisinya di skuat utama kembali, Martial wajib bekerja lebih keras untuk membuatnya terkesan.

Martial yang diboyong dari AS Monaco seharga 58 juta poundsterling pada musim panas dua tahun lalu sulit mendapat kepercayaan tampil secara reguler. Winger Prancis tersebut bahkan tak masuk dalam skuat Manchester United ketika menang atas Chelsea akhir pekan lalu.

Sampai detik ini Martial baru 12 kali dimainkan starter dari total 18 kali mentas di Premier League. Sejauh ini, dia cuma membukukan enam gol di berbagai kompetisi, tiga di antaranya di Premier League.

Mourinho pernah mencibir sikap serta performa Martial. baginya, pesepakbola berusia 21 tahun itu tak bisa memaksimalkan peluang yang dia dapat. Melihat peningkatan performa Marcus Rashford akhir-akhir ini, Mou ingin Martial mencontoh kerja keras pemain internasional Inggris tersebut.

“Saya sadar kami telah bekerja sama selama 10 bulan. Seperti halnya saat ini saya mengenal para pemain jauh lebih baik dan para pemain seharusnya juga mengenal saya jauh lebih baik,” ujar Mourinho seperti dikutip dari ESPN FC.

“Saya tahu yang diinginkan para pemain, saya rasa mereka juga tahu apa yang saya mau. Saya harus berada dalam arahan para pemain, para pemain juga harus berjalan di bawah bimbingan saya.”

“Itulah kenapa Marcus Rashford, walau tidak mencetak gol, meski tidak mencetak gol di liga sejak September, walau tanpa itu, dia selalu menjadi seorang pemain yang saya percayai, yang selalu saya turunkan, yang selalu saya dukung. Karena dia selalu mengikuti kemauan saya, arah yang saya mau dari seorang pemain, yang saya inginkan sebagai pelatih Manchester United.”

“Apakah saya rasa Anthonry merupakan pesepakbola dengan talenta hebat? Iya. Apakah saya rasa dia mampu sukses bersama saya? Iya. Akan tetapi ia harus lebih dulu melakukan sesuatu sangat saya sukai,” katanya.