Berita Sepak Bola Liga Inggris

Mourinho Puji Lindelof dan Martial

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji penampilan Victor Lindelof dan Anthony Martial menyusul kemenangan di kandang Watford.

Lindelof dan Martial tampil sebagai starter saat MU menang 4-2 atas Watford di Vicarage Road, Rabu (29/11/2017) dini hari WIB. Gol MU dicetak Ashley Young dua kali, Martial, dan Jesse Lingard.

Bagi Lindelof, ini menjadi penampilan ketiganya secara beruntun menjadi starter. Ia kian dipercaya meski sempat kesulitan beradaptasi di awal musim.

Permainannya pada pertandingan berhadapan dengan Watford juga dipuji oleh Mourinho. Walau gawang MU pernah kebobolan dengan penalti yang dilakukan oleh Troy Deeney dan Abdoulaye Doucore, Lindelof dapat matikan pergerakan Richarlison dan Andre Gray.

“Saya anggap Richarlison merupakan seorang pemain yang amat oke dan tidak mudah untuk dilawan, namun Victor amat cepat. Ia dapat lakukan adaptasi untuk tampil di tengah namun juga di samping karena ia miliki kebolehan yang banyak bek tak punya. Saya anggap hal ini adalah performa yang amat positif lainnya dari Victor,” puji Mourinho.

Martial tak bermain penuh usai ditarik keluar di awal babak kedua untuk gantikan posisi Marcus Rashford. Mourinho terkesan dengan penampilan dari pemain sepakbola Prancis tersebut pada babak pertama.

“Saya merasa senang. Saya anggap ia sedikit kerepotan dengan akumulasi laga. Saya dapat rasakan bahwa pada babak kedua permainannya bakal menurun.” sambung Mourinho.

“Ia masih muda dan tubuhnya, keadaan biologisnya butuh ruang untuk berkembang namun pada babak pertama, pada waktu tersebut, ia miliki kekuatan dan kebolehan pada kakinya. Ia pemain berbahaya dan ciptakan angka yang penting,” kata sang manajer yang berasal dari Portugal tersebut.