Liga Inggris

Mourinho Patahkan Rekor Ferguson di MU

jose mourinhoJose Mourinho selaku nahkoda Manchester United baru saja berhasil mematahkan rekor Sir Alex Ferguson dengan mengantarkan The Red Devils tak pernah kalah di 25 laga Premier League.

Pada akhir pekan lalu (30/04) ini United tampil menghadapi Swansea City. Sebelum partai itu digelar, Mourinho sukses membantu Setan Merah tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan Premier League. Jumlah tersebut menyamai torehan Sir Alex pada musim 2010-2011 lalu.

Dan pada partai kontra Swansea itu sendiri tuntas sama kuat 1-1. Gol United dibuat lewat eksekusi penalti Wayne Rooney tapi kemudan dibalas oleh free kick Gylfi Sigurdsson.

Ini berarti manajer berjuluk The Special One itu sukses membawa Setan Merah tak terkalahkan dalam 25 pertandingan. Dia pun resmi mematahkan rekor manajer legendaris asal Skotlandia itu.

Tapi walau rekor tersebut nampak gemilang, United sebenarnya sering mendapat hasil seri (12 kali), dan hal tersebut sering dikeluhkan oleh Mourinho. Dari 25 laga tersebut, Pada akhirnya MU cuma mampu meraup 50 angka saja.

Kali terakhir David de Gea cs. tumbang di Premier League ketika mereka menghadapi Chelsea. Di Stamford Bridge, mereka keok empat gol tanpa balas.

Sampai saat ini rekor tak terkalahkan terpanjang di Premier League masih menjadi milik Arsenal. Mereka bermain 49 kali tanpa kekalahan dalam medio 2003 sampai 2004.

Sedangkan hasil seri versus The Swans membuat United terpaku di peringkat kelima klasemen, mereka memperoleh 65 poin dari 34 laga. Mereka hanya dipisah satu poin dari Manchester City yang ada di posisi empat.