Liga Inggris

Mourinho Beri Dukungan Kepada Rashford

marcus rashford

Nasib seorang Marcus Rashford bersama Manchester United (MU) pada musim 2016/2017 sangat berbeda ketimbang musim lalu. Apabila tahun lalu Rashford bisa memberi kejutan, berbeda dengan musim ini yang mana dirinya jarang diturunkan.

Kedatangan manajer Jose Mourinho di MU adalah faktor utama perubahan nasib Rashford. Bersama Mourinho, Rashford tidak banyak diberi kepercayaan tampil. Bila pun turun, ia tidak menjalankan peran aslinya yaitu ujung tombak.

Maklum, posisi tersebut sudah diisi Zlatan Ibrahimovic, yang mendarat di Old Old Trafford pada musim panas 2016. Oleh karena itu ketika diberi kesempatan, Rashford justru dimainkan lebih melebar. Itu pun dia masih harus bertarung dengan Henrikh Mkhitaryan, Jese Lingard, Anthony Martial, hingga Juan Mata.

“Ia cuma pemuda yang menikmati sepak bola. Musim kedua memang selalu sulit. Ini merupakan musim penuh tekanan, orang-orang sudah mengenal dia dan ada harapan. Namun saya rasa musim ketiga akan kembali bagus baginya,” kata Mourinho, seperti dilansir Soccerway.

Musim lalu kita tahu adalah musim pertama Rashford berseragam The Red Devils. Tampil dalam 31 laga, dirinya menymbang 12 gol. Bahkan, pemain berusia 19 tahun itu juga bersinar bersama timnas Inggris senior dan U-21.

Beda halnya dengan situasi di musim ini. Bermain sebanyak 36 kali walau sebagian besar hanya sebagai pengganti, Rashford baru mengkoleksi tujuh gol. Tapi Mourinho tak kecewa pada Rashford. Ia paham betul situasi yang tengah dialami Rashford.

“Saya menyadari ini adalah musim yang berat baginya setelah musim yang mengejutkan. Ketika itu dirinya melalui musim tanpa tekanan, musim di mana tak seorang pun yang mengenalnya, ia datang dan memberi dampak bagus,” ungkap Mourinho.

“Ia seorang anak dengan mental oke dan kini kami tanpa Zlatan di tiga laga. Maka ini semua ada dia antara dirinya, Martial, dan Rooney. Ia punya masa depan di klub ini dan saya optimis semuanya akan jauh lebih baik,” ungkap Mourinho.