Berita Sepak Bola Liga Inggris

Mou Berharap Seluruh Pesepak Bola MU Dapat Mencetak Gol

Pelatih skuat Manchester United, Jose Mourinho mengharapkan semua pesepak bola pada skuat MU dapat turut serta dalam menghasilkan gol, dalam upaya klub tersebut untuk memenangkan ajang kompetisi Premier League 2017-2018.

Manchester United keluar di posisi ke-6 dengan cetakan sebanyak 54 gol pada tahun lalu. Jumlah tersebut tidak hanya kalah banyak dari 5 skuat di atasnya akan tetapi juga dari Everton dan juga Bournemouth yang mencatat 55 gol, diposisi ke-9

Kesulitan mencetak gol juga menjadikan Manchester United melampaui 15 dari total 38 laganya pada ajang di Premier League 2016-2017 dengan hasil imbang, meskipun hanya gagal 5 kali. Itu adalah hasil imbang paling banyak di antara skuat-skuat lain.

Oleh karena itu Mou sekarang mengharapkan semua pesepak bola Manchester United dapat berperan serta mencetak gol, seperti halnya pada saat sia senghantarkan skuat-skuat lamanya menang di liga.

“Real Madrid tak masuk hitungan sebab berada di liga yang sjuat unggulannya lebih baik dibandingkan skuat lain, dapat juara dengan mudah yakni dengan skor 3-0, 4-0, 5-0, 5-1, maka 126 gol tersebut di luar pembahasan,” ucap Mou.

“Di tim yang lain ada banyak pesepak bola yang membuat gol, dari winger, bek tengah, dan gelandang melalui kondisi bola mati. Kami kerap memiliki itu dan ada pesepak bola yang selalu menjadi peraih skor terbanyak, namun tetap ada gelandang tengah yang memasukkan lima gol, pemain sayap belas gol, gelandang memasukan sepuluh gol. Tahun lalu hal tersebut tak terjadi.”

“Kami begitu konsentrasi membantu penyerang menghasilkan gol dan pada saat tak dapat melakukannya, skuat kesulitan juara,” ucap Mourinho.

Salah satu yang menjadi kelemahan Manchester United dutahun lalu ialah begitu bergantung dengan Zlatan Ibrahimovic dan banyak mendapat hasil seri. Mou berharap dapat merubahnya.

“Tantangannya yaa lebih banyak juara. membuat lebih banyak mencetak gol dan kecolongan gol lebih sedikit. Di markas kami hanya kalah satu kali, sampai-sampai sama sekali tak pernah di Piala Liga, namun terlalu banyak seri,” ucap Mou.

“Bagus juga kalau  dapat  2 hingga3 kali, namun dapat menang 3 sampai dengan 4 kali, selanjutnya 6 atau 8 kali, tentu bakal menjadikan posisi kami berbeda di klasemen.”

“Kami memang hebat di markas sendiri, memiliki banyak peluang, pertandingan yang semestinya berakhir 2 atau 3 kosong justru seri 1-1. Untuk dapat memperoleh pos yang bagus di klasemen yaa mesti lebih banyak juara dibandingkan tahun lalu,” ujarnya.