Berita Sepak Bola Liga Italia

Moratti; Inter Milan Memiliki Persoalan Mental

Massimo Moratti sempat mengatakan bahwa Inter Milan sekarang ini ada masalah pada mental. Eks Presiden Inter Milan tersebut juga mendukung putusan Inter Milan dalam pemecatan Stefano Pioli.

Dengan ambisi untuk meraih 1 tiket menuju laga Eropa pada musim depan, La Beneamata justru belakangan ini terjebak dalam masa-masa yang buruk. Mereka selalu gagal pada 8 laga terakhir pada kompetisi Serie A dan 6 kali gagal.

Sederet hasil negative tersebut menjadikan Stefano Pioli kehilangan posisi jabatannya serta pekerjaannya sebagai juru taktik skuat Inter Milan. Akan tetapi, usai Pioli pergi, La Beneamata juga tidak lantas langsung bangkit. Mereka tunduk atas skor 1-2 kontra Sassuolo di markasnya sendiri pada laga akhir Minggu lalu.

“Saat ini kami semua merasa kecewa, namun kami mesti menatap ke depan dan berupaya supaya dapat menjalani pekerjaan lebih baik lagi. Tidak banyak yang dapat dikatakan, ini merupakan persoalan mental. Tidak adanya hal besar yang dapat kami lakukan,” ucap Moratti kepada salah satu media olahraga.

“Dalam keadaan ini, Anda cuma dapat mencari dimana cahaya itu berada dan merasa yakin berah sudah berada di atas lapangan, tanpa harus memikirkan terkait masa depan,” ucap Moratti.

Menyangkut pemberhentian Pioli, Moratti pun mensuport putusan yang diambil Inter Milan. “Saya menilai pemecatannya sangat adil. Tidak ada gunanya juga untuk dirinya bila ingin bertahan,” ucapnya.

Inter Milan saat ini menduduki pos urutan ke-8 pada klasemen sementara- Serie A atas rasihab 56 angka dalam 36 pertandingan yang dimainkan. Mereka bakal bertanding kontra Lazio dan juga Udinese pada 2 pertandingan yang tersisa.