Berita Sepak Bola Liga Inggris

Morata Tambah Daftar Cedera Chelsea

Antonio Conte dalam jumpa persnya kemarin menyampaikan kabar buruk terkait kondisi penyerang Chelsea, Alvaro Morata yang bisa dipastikan akan absen melawan Huddersfield tengah pekan ini karena mengalami kelelahan dan masalah punggung.

Awal mula cedera Morata datang adalah ketika dirinya bermain penuh 90 menit melawan West Ham United akhir pekan kemarin. Sempat pulang dan dikabarkan terkana virus, Chelsea pun benar-benar mendapati hari buruk karena dipertandingan itu pula mereka kalah 1-0 lewat gol Marko Arnautovic.

Usai pertandingan pun, Conte memberikan pengumuman yang membuat publik London merasa kecewa. Pasalnya mantan pelatih Juventus tersebut menyebut peluang The Blues dalam perburuan gelar Premier League musim ini sudah kandas karena menelan kekalahan keempat dalam 16 pertandingan dan tertinggal 14 angka dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen.

Tak berhenti sampai disitu saja, Conte juga menegaskan bahwa Morata tidak akan ikut dalam perjalanan Chelsea kontra Huddersfield. Namun disini, Conte memberikan kabar bagus terkait kondisi pemain lainnya. Dimana Danny Drinkwater bisa bermain usai pulih dari sakitnya.

“Morata akan absen karena dia kelelahan dan ada masalah dengan punggungnya. Drinkwater baru berlatih lagi kemarin setelah mengalami demam dan dia akan ikut kami. Namun tentu saja, setelah tiga atau empat hari mengalami demam, kondisi fisiknya belum mencapai puncak,” ucap Conte.

“Luiz terus menjalani proses pemulihan dari cedera lutut. Bermain setiap tiga hari sekali membuat anda mustahil menjalani sesi latihan penuh. Mustahil karena anda harus mempersiapkan para pemain untuk pertandingan berikutnya. Wajar saja jika anda bermain dengan banyak pemain yang sama dan mereka mulai mengalami masalah fisik. Saya pikir ini jalannya yang normal.” tutup Conte.

Sebagai catatan penambah, Conte juga menyatakan siap menyambut laga 16 besar Liga Champions 2017/18. Dimana undian babak 16 besar baru saja selesai dan Chelsea sendiri akan bertemu dengan musuh sengitnya dari La Liga Spanyol, Barcelona.