Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Spanyol

Morata Semakin Dekat Menuju Italia Dibanding Inggris

Alvaro Morata Real Madrid to AC Milan, Alvaro Morata Real Madrid ,to AC Milan, Alvaro Morata, Real Madrid to AC Milan, Alvaro Morata to AC Milan, Real Madrid , Liga Spanyol, La liga
Alvaro Morata Real Madrid to AC Milan

Masa depan Alvaro Morata sepertinya akan terlihat cenderung menuju Italia setelah ia terbang ke Milan untuk menandatangani kesepakatan bersama Rossoneri.

Milan dikabarkan siap membuat striker Real Madrid itu menjadi fokus utama perekrutan musim panas mendatang, mereka akhirnya mengabulkan persetujuan yang telah terjadi antara manajemen dan sang pemain, dengan gaji sebesar 7.5 juta euro per tahun.

Seperti yang dilansir oleh MARCA pada hari Rabu yang lalu, Milan dan Morata telah menyepakati persyaratan hubungan kontraktual mereka, dan hanya tinggal menyelesaikan negosiasi antara Milan  dengan Madrid saja. Milan akan melayangkan nilai penebusan sekitar 60 juta euro, namun kubu Los Blancos berharap bisa mendapatkan lebih banyak lagi sekitar antara 70 dan 75 juta euro.

Sekedar informasi, Madrid sebelumnya memboyong kembali sang pemain dari Juventus di musim panas 2016 lalu dengan biaya penebusan sebesar 30 juta euro saja. Dan ini berarti mereka akan untung dua kali lipat.

Pada dasarnya klub tak bermasalah dengan performa Morata namun Morata merasa tidak puas dengan perannya saat ini yang hanya menjadi pelapis kedua menggantikan salah satu posisi dari trio BBC yang absen karena cedera atau istirahat. Dan inilah yang membuat Morata ingin hengkang dalam waktu dekat , padahal masa baktinya hingga musim panas 2020.

Performanya juga cukup yang luar biasa, 20 gol hanya dalam 1.871 menit, dan ini membuktikan bahwa Morata adalah pilihan terbaik untuk dapat menggantikan peran di lini depan. Namun tetap saja pelatih mereka lebih memprioritaskan tiga penyerang utama mereka.

Seandainya Ia di Milan, Ia dipastikan akan menjadi ujung tombak serangan dan memperkuat pasukan mereka untuk bertarung di Liga domestik dan Internasional, Liga Eropa. Dan sepertinya pemilik baru klub, Li Yonghong, dan pelatih Milan, Vincenzo Montella, tampaknya telah kehilangan kepercayaan pada striker Kolombia dan mantan pemain Sevilla Carlos Bacca.

Walaupun ada ketertarikan pada Morata dari Liga Primer yaitu Manchester United dan Chelsea, salah satu faktor yang bisa membujuk pemain yang berusia 24 tahun itu untuk menerima tawaran Milan adalah adalah pengetahuan baiknya tentang Serie A. Ia sempat bermain selama dua musim di Juventus, dan cukup berhasil dan karena itulah Madrid mengaktifkan klausul buy-backnya.