Berita Sepak Bola Liga Inggris

Morata Gunakan Nomor Punggung 9

Chelsea sudah umumkan nomor kostum yang bakal Alvaro Morata pakai. Morata bakal pakai jersey bernomor punggung 9, sama dengan yang ia gunakan saat masih bermain untuk Juventus.

Morata secara resmi telah bergabung dengan Chelsea di pekan kemarin usai keluar dari Real Madrid. Pemain penyerang yang berumur 24 tahun tersebut sudah menyetujui kontrak yang berdurasi sampai dengan 5 tahun bersama The Blues.

Morata sebelumnya gunakan jersey bernomor punggung 9 di Juventus, nomor 21 di Madrid, dan nomor 7 di tim nasional Spanyol. Di Chelsea, ia bakal gunakan nomor punggung 9. Nomor itu tidak miliki pengguna sedari terakhir digunakan oleh Radamel Falcao pada musim 2015/2016.

Pada era Premier League, nomor 9 Chelsea sempat digunakan oleh Tony Cascarino, Mark Stein, Gianluca Vialli, Chris Sutton, dan Jimmy Floyd Hasselbaink. Mateja Kezman, Hernan Crespo, Franco Di Santo, dan Fernando Torres pun gunakan nomor itu sepanjang bermukim di Stamford Bridge.

Walau nomor tersebut identik dengan para pemain striker, pemain bek tengah Khalid Boulahrouz dan gelandang Steve Sidwell gunakan nomor tersebut saat masih bermain untuk Chelsea.

“Saat saya masih kecil, saya melihat bersama ayah saya dan (Premier League) amat hebat. Banyak angka yang tercipta, laga-laga yang cepat, dan saya amat berharap bisa ikut tampil di tempat ini,” ucap Morata pada situs resmi Chelsea.

“Saat saya masih kecil, saya menyaksikan pertandingan Didier Drogba, Andriiy Shevchenko, Fernando Torres, dan menilai mungkin di sejumlah tahun saya dapat sampai ke tempat ini, dan saat ini gunakan kostum bernomor punggung 9 Chelsea terasa seperti mimpi. Saya tidak sabar lagi ingin tampil di Stamford Bridge dan di Premier League,” imbuh dia.