Liga Spanyol

Morata Berselisih Dengan Zidane?

Alvaro MorataAroma perpecahan dikabarkan sedang terjadi di kubu Real Madrid. Hal ini dipicu oleh sikap dari penyerang Real Madrid, Alvaro Morata saat berjalan ke pinggir lapangan dalam kemenangan Real Madrid atas Sevilla. Manajer El Real, Zinedine Zidane angkat bicara soal kemarahan pemainnya itu.

Mantan pemain Juventus itu diturunkan sebagai starter saat Real Madrid menang telak 4 – 1 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (15 Mei 2017) dinihari WIB. Dalam keadaan unggul 2 – 1, Zidane memutuskan menarik keluar Morata untuk digantikan dengan Lucas Vazquez di menit ke-60.

Setelah keluarnya Morata, Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos membobol gawang Los Rojiblancos untuk memastikan angka penuh dibawa pulang oleh Los Galacticos.

Selain kemenangan Real Madrid yang membuat persaingan gelar dengan Barcelona semakin sengit, aksi Morata turut mencuri perhatian. Rekaman pertandingan memperlihatkan Morata mengacuhkan Zidane yang mengajaknya bersalaman di pinggir lapangan. Pemain tim nasional Spanyol itu tidak melihat ke arah muka dan langsung ngeloyor ke luar lapangan.

“Ekspresi wajah Alvaro Morata menunjukkan kemarahan, putus asa, serta perasaan kebencian. Beberapa konflik yang sebelumnya disembunyikan kini sudah semakin terbuka” tulis media Spanyol, As.

Spekulasi tentang situasi itu pun bermunculan. Tidak sedikit yang menganggap kemarahan Morata ditujukan kepada Zidane. Pasalnya, walaupun sudah berhasil mencetak 20 gol dan enam assist di musim ini, Morata belum juga dipercaya sepenuhnya oleh si pelatih.

Akan tetapi, Zidane menepis anggapan tersebut. Tanpa menjelaskan secara detail, manajer berkepala plontos itu hanya menegaskan tidak ada masalah yang terjadi di antara mereka berdua.

“Tidak…setahu saya, dia tidak marah dengan saya. Dia bilang kepada saya kalau dia marah karena sebab lain. Persoalan seperti ini memang sering terjadi dalam sepakbola. Saya sudah menemui dan bicara dengan dia, dan masalah ini sudah selesai,” ungkap Zidane seperti yang dilansir dari harian AS.

Sepanjang musim ini, Alvaro Morata hanya dimainkan sebanyak 14 kali sebagai starter dari 25 penampilan. Namun, MOrata terhitung hanya lima kali bermain full time. Selanjutnya Real Madrid akan melakoni pertandingan penting melawan Celta Vigo pada Kamis (18 Mei 2017) dinihari WIB.