Liga Inggris

Monreal: AKu Tak Bisa Bayangkan Arsenal Tanpa Wenger

Nacho MonrealKelanjutan karier Arsene Wenger, di Arsenal selepas musim ini masih belum jelas. Namun, satu hal yang pasti adalah pemain bertahan Arsenal, Nacho Monreal tetap memberikan dukungan penuh kepada manajernya itu untuk tetap di Arsenal.

Beberapa pendukung Arsenal sudah tidak lagi menginginkan Wenger ada di kursi manajer, yang telah dikuasainya selama 20 tahun terakhir. Alasannya sudah pasti, Wenger dianggap gagal membawa the Gunners bersaing dalam kompetisi utama seperti Premier League dan Liga Champions.

Sejak tahun 2005 silam, The Gunners hanya meraih dua trofi. Di musim ini, tim London Utara itu lagi-lagi melempem karena terlempar ke urutan lima klasemen liga dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions untuk ketujuh kalinya berturut-turut.

Desakan supaya Wenger lengser dari jabatannya pun semakin menguat menjelang berakhirnya musim 2016/2017. Manajemen Arsenal sendiri kabarnya masih menawarkan kontrak baru, namun Wenger belum bisa membuat keputusan.

“Arsenal tanpa kehadiran Wenger? Aku tidak bisa membayangkannya. Dia sudah ada di sini selama lebih dari 20 tahun. Aku tidak pernah berpikir bahwa dia akan pergi dari sini,” kata Monreal seperti yang dilansir dari Mirror.

“Pada akhirnya, Arsen Wenger merupakan pemimpin di sini selama lebih dari 20 tahun. Dia yang menanggung beban terbesar di ruang ganti, di manajemen, dan dia mengendalikan hampir semua yang ada di sini. Tapi dia juga sangat dekat dengan para pemain,” lanjut Monreal.

Kesempatan juara Arsenal di musim ini hanya tinggal Piala FA, yang sudah mereka jalani sampai babak semifinal. Sementara di kompetisi Premier League, Alexis Sanchez dan kawan-kawan masih berjuang untuk finis di peringkat empat besar.