Bursa Pemain Liga Italia

Monaco Ingin Bajak Benatia dari Juve

Juara Ligue 1 Prancis, AS Monaco dikenal sebagai tim penghasil pemain berbakat yang siap diorbitkan ke klub-klub besar. Namun siapa sangka mereka juga siap melakukan belanja besar guna mendapatkan amunisi baru dalam memperkuat kedalaman skuat musim depan.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Monaco sudah mendapatkan beberapa pemain incaran untuk didatangkan musim depan. Salah satu nama yang paling gencar diminati oleh mereka adalah pemain bertahan Juventus, Mehdi Benatia.

Rencananya Monaco akan melego Benatia dengan jumlah transfer sebesar 20 juta euro. Monaco cukup percaya diri bahwa tawaran mereka akan diterima dengan antusias oleh Juve dan Benatia, terlebih khusus kepada janji pelatih Leonardo Jardim akan menjadikan posisi di tim utama untuk sang pemain.

Pada dasarnya kesepakatan belum lama terjadi antara Juve dan Benatia, kedua belah pihak telah setuju untuk mempermanenkan status sementara menjadi permanen usai Juve meminjam Benatia dari Bayern Munchen 2015 lalu. Bersama Juve, harga 17 juta euro menghiasai nilai kontrak Benatia yang akan berakhir pada tahun 2020 mendatang.

Namun yang menjadi pertanyaan besar adalah posisi Benatia diskuat Massimiliano Allegri, mengingat sang pelatih selalu menjadikan Benatia pelapis dari Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

Benatia, 30 tahun punya pengalaman sebagai juara di Bayern dan Juve. Pengalaman tersebut dianggap sangat cocok untuk Monaco yang mencoba mempertahankan status juara Prancis dan juga dalam persiapan mereka menempuh Liga Champions musim depan. Mereka yakin bahwa sosok Benatia akan menjadi sosok penting dalam perjalanan Monaco dimusim mendatang.