Berita Sepak Bola Liga Inggris

Momentum Spurs Tak Akan Rusak Setelah Dikalahkan Chelsea

Pemain bek Tottenham Hotspur menepis rasa khawatir kalau timnya yang sudah kalah oleh Chelsea di babak semifinal Piala FA bakal menjadi dampak pada pengejaran titel Premier League.

Spurs tak berhasil melaju ke babak final Piala FA usai tunduk oleh Chelsea di partai semifinal. Pada pertandingan yang berlangsung pada akhir pekan kemarin di Stadion Wembley, Spurs mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 2-4 lewat babak waktu tambahan.

Hasil negatif tersebut akhiri tren oke dari Spurs. Sebelum tunduk melawan Chelsea, Hugo Lloris dan para rekannya. Berada pada langkah 8 kali meraih hasil oke secara berturut-turut di tiap ajang dan tidak pernah kalah di 10 pertandingan terakhir.

Namun Spurs tidak boleh terlalu lama tangisi hasil negatif dari Chelsea tersebut. Karena mereka telah dinanti oleh Crystal Palace lewat laga lanjutan Premier League yang berlangsung pada hari Kamis (27/4/2017) dinihari WIB, 1 hari usai Chelsea berhadapan dengan Southampton.

Dier yakin dengan hasil Piala FA tidak bakal menjadi sebuah dampak buruk dengan perselisihan Spurs dan Chelsea di ajang Premier League. Sekarang ini Spurs masih lakukan tekanan pada Chelsea dengan jarak poin cuma 4 saja.

“Ini terlihat tidak relevan. Ini merupakan ajang yang tidak sama, persiapan yang tak sama sebab hal tersebut merupakan ajang dengan sistem gugur, dan pada hari tersebut mereka menang dan hal tersebutlah yang dinamakan sepakbola,” ucap Dier.

“Namun hal tersebut tak bakal menjadi pengaruh pada momentum kami di ajang Premier League dan tak akan ada yang kami pikirkan pada hari Rabu,” sambung dia.

“Semua merasa kecewa dangan hasil tersebut tidak pernah terasa sebaliknya, terutama di babak semifinal Piala FA, namun tak ada gunanya sedih dengan hal itu. Kami perlu melihat ke depan ke sebuah pertandingan yang amat penting.”

“Kalau kami berharap lakukan sesuatu yang luar biasa, kami perlu miliki kesigapan dan rasa percaya diri kalau kami dapat menangkan tiap pertandingan. Kami baru-baru ini dalam langkah yang luar biasa dan kami berharap tetap seperti ini seterusnya,” imbuh dia.