Liga Spanyol

Momen Keakraban Messi Dan Ronaldo Di El Clasico

Messi RonaldoEl Clasico sudah berlalu dua hari dengan banyak kisah yang mewarnai pertandingan itu. Di tengah euforia atas kemenangan Barcelona dan terpukulnya Real Madrid atas kekalahannya, ada momen menarik melibatkan bintang dari masing-masing klub, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Seperti biasa, semua mata selalu tertuju pada Ronaldo dan Messi dalam duel El Clasico. Hal itu pula yang terjadi saat Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Senin 24 April 2017 dinihari.

Duel El Clasico jilid kedua di musim 2016/2017 akan diiingat sebagai panggung pertunjukan terbaik Messi. La Pulga tampil sebagai aktor kemenangan dalam sebuah lakon yang diselenggarakan di rumah Ronaldo, di mana dua gol kreasinya memberi Barca kemenangan 3 – 2.

Sumbangan dua gol Messi dalam pertandingan itu menajamkan lagi pembanding-bandingan antara dia dengan Ronaldo. Apalagi di saat bersamaan CR7 tampil cukup buruk, walaupun dalam pertandingan sebelumnya dia bikin hat-trick ke gawang Bayern Munich di ajang Liga Champions.

Walaupun bersaing ketat di atas lapangan, Messi dan Ronaldo menunjukkan kalau mereka berdua tetap saling respek satu sama lainnya. Itu terbukti dari sebuah momen yang terjadi sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Media olahraga Sport memberitakan jika Messi dan Ronaldo sempat berangkulan sesaat sebelum laga berlangsung. Salah seorang penonton di Santiago Bernabeu yang berhasil mengabadikan momen itu pun mengunggahnya ke media sosial.

Messi dan Ronaldo sendiri berulang kali menyatakan jika mereka tidak pernah terlibat dalam persaingan pribadi. Di sebuah kesempatan, pemain tim nasional Portugal ini pernah mengatakan mereka berdua sebenarnya saling menguatkan dan saling memberi motivasi.

“Leo Messi melihat Cristiano mencetak 100 gol di Liga Champions, mendahului dirinya. Messi melihat itu dan dia harus segera memberi respons. Saya sudah katakan ini berulang kali: Cristiano membantu Leo menjadi lebih baik, begitu pula Leo membantu Cristiano menjadi lebih baik,” ungkap Thierry Henry seperti yang dilansir dari Squawka.