Liga Inggris

Modal Penting Arsenal Jelang Partai Derby Lawan Spurs

Kemenangan yang diraih Arsenal Leicester City menjaga tren ciamik Arsenal. The Gunners menjaga momentum untuk menghadapi Tottenham Hotspur dengan percaya diri.

Tim Gudang Peluru meraih kemenangan 1-0 ketika menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Kamis (27/4/2017) dinihari WIB. Gol bunuh diri Robert Huth memberikan poin sempurna bagi tuan rumah.

Itu merupakan kemenangan ketiga secara berturut-turut yang didapat Arsenal. Sebelum ini tim besutan Arsene Wenger tersebut menundukkan Middlesbrough dan Manchester City pada semifinal Piala FA.

Tiga angka dari pertandingan pun menjaga kesempatan The Gunners untuk finis di empat besar. Dengan 60 angka dari 32 pertandingan, Arsenal cuma terpaut empat poin di belakang City yang menempati peringkat empat. Sedangkan Liverpool di posisis tiga dan telah menjalani 34 laga, Arsenal berjarak enam angka.

Pada akhir pekan nanti derby London Utara melawan Spurs sudah di depan mata Arsenal, Minggu (30/4/2017) malam WIB. Dengan rasa percaya diri yang melambung, anak asuh Arsene Wenger bertekad melanjutkan tren.

“Betul, kami memiliki dua laga yang lebih sedikit dibandingkan Liverpool, maka jelas apabila kami memenangi keduanya, kami mampu mengejar Liverpool dan lebih dekat ke target empat besar,” ujar kiper Arsenal Petr Cech seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Maka hal itu yang kami butuhkan. Kami mengincar kemenangan beruntun ini,” lanjut kiper asal Republik Ceko itu.

“Kini kami boleh bergembira atas ini, namun kami tak memiliki banyak waktu untuk tenggelam dalam perasaan ini dan kami wajib bersiap-siap untuk laga derby London Utara dan tentu saja ini adalah laga besar untuk kedua tim.”

Arsenal memang sedang dalam tekanan dari fans yang menuntut perbaikan tim karena gagal bersaing dengan tim-tim papan atas. Bersamaan dengan itu, seruan pemecatan Wenger bergema di seisi Emirates Stadium kala para pemain bertanding.