Liga Inggris

Misteri Cedera Thibaut Courtois

thibaut courtoisKetidakhadiran Thibaut Courtois diklaim sebagai salah satu faktor mengapa Chelsea kalah dari Manchester United. Apa yang menimpa kiper jangkung tersebut?

Chelsea harus keok dua gol tanpa balas oleh United ketika bermain di Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Marcus Rashford dan Ander Herrera menjebol jala Si Biru yang dijaga Asmir Begovic masing-masing di menit ke-7 dan 49.

Melawan United, Chelsea di luar dugaan tidak memainkan Courtois dalam starting XI. Kiper utama tim itu disebut mendapatkan cedera engkel setelah menjalani kegiatan komersial bersama NBA tengah pekan kemarin.

Dilaporkan oleh Standard, Courtois mengalami cedera saat bermain basket dengan sejumlah pemain lain di kamp latihan Chelsea.

Sampai detik ini belum ada penjelasan resmi dari Chelsea terkait penyebab cedera Courtois. Begitu juga dengan Conte, yang tak mau menjawab pertanyaan wartawan ketika disinggung hal itu.

“Tak penting untuk tahu apa yang menyebabkan dia cedera,” ujar Conte seraya memastikan Courtois memang mengalami cedera.

“Thibaut pastinya adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, namun kami juga yakin dengan Begovic dan yakin dia mampu tampil dengan baik,” ujar Conte dalam wawancaranya bersama Sky Sports.

Kekalahan dari United membuat jarak Eden Hazard cs. atas Tottenham Hotspur menipis, yang sehari sebelumnya melumat Bournemouth 4-0 di White Hart Lane. Kini The Blues mengumpilkan nilai 75, hanya unggul empat angka dari Spurs di peringkat dua.

Berikutnya Chelsea bakal melawan Tottenham Hotspur di babak semifinal Piala FA.