Gosip

Mikel Arteta Jadi Bidikan Pep Guardiola Di Manchester City

Terjadi kabar yang mengejutkan banyak orang terkait dari pelatih Manchester City di musim depan, Pep Guardiola yang menyebutkan dirinya sangat menginginkan gelandang bertahan Arsenal. Namun keinginan mantan pelatih Barcelona tersebut bukan sebagai pemain, melainkan Arteta di proyeksikan sebagai staf kepelatihannya.

Mikel Arteta Jadi Bidikan Pep Guardiola Di Manchester City

Seperti diberitakan oleh beberapa media Inggris menyatakan jika kontrak Arteta di Emirates Stadium akan berakhir pada musim ini dan disebutkan sang pemain akan angkat koper usai tidak mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak. Terlebih umur Arteta yang sudah dianggap tidak cocok bermain di Liga Primer menjadi faktor utama Arsenal tidak akan memperpanjang kontra sang pemain di musim depan.

Arteta yang saat ini sudah berusia 34 tahun kabar nya sudah melakukan pembicaraan dengan Pep Guardiola untuk membahas proyeknya di Manchester City di musim depan, walaupun Arteta juga disebutkan tengah menjadi incaran klub Liga Primer Inggris.

Penampilan Arteta di musim ini terkesan tidak terlalu menonjol, sang pemain lebih banyak menepi di luar lapangan akibat cedera yang dideritanya. Catatan yang ada, Arteta hanya mampu bermain delapan kali di Premier League dengan total bermain sebanyak 160 menit.

Hal ini jelas memaksa pihak Arsenal harus berpikir ulang terkait masa depan Arteta, mengingat faktor usia dan rentan nya sang pemain terkena cedera menjadi alasan The Gunners untuk tidak memperpanjang kontrak baru mantan pemain Everton ini.

Situasi ini langsung dimanfaatkan oleh Pep Guardiola dengan melancarkan jurus merayu yang dia miliki agar Arteta mau menerima tawaran nya di Manchester City. Menurut Pep, Arteta memiliki nilai lebih di luar sebagai pemain sepakbola dan sangat diharuskan sang pemain untuk mencoba hal baru.