Berita Sepak Bola Gosip Liga Inggris

Michy Batshuayi Tanggapi Santai Berita Soal Homoseksual

Michy Batshuayi mendapat rumor mengejutkan. Pemain muda Chelsea itu disebutkan merupakan sosok homoseksual. Hal ini bermula dari postingan di Twitter yang mengklaim jika penyerang The Blues ini sudah menceritakan pada rekan satu timnya bahwa dia seorang pemain homoseksual.

Walau begitu, Michy Batshuayi hanya tertawa saat awal media menanyakan berita miring itu. Pemain berumur 24 tahun tersebut, hanya mengungkapkan “ Jika ibumu saja akan tahu ini berita bohong,” ditambah denan tertawanya.

Mantan pemain dari Aston Villa, Thomas Hitzlsperger, serta mantan pemain dari Leeds United Robbie Rogers memang membuat pengakuan yang mengejutkan beberapa waktu lalu dengan mengakui diri mereka adalah gay setelah resmi hengkang dari dunia sepak bola Liga Inggris.

Sampai saat ini, belum pernah ada pemain yang mengaku jika dirinya merupakan pemain homoseksual apalagi masih menjadi pemain tetap di Premier League.

Selain itu, beberapa kampanye untuk memperkenalkan kesetaraan jender dan pemain lesbian, gay, sampai biseksual serta transgender dalam sepak bola memang tengah diperbincangkan.

Gerakan tersebut bernama Stonewall’s Rainbow Laces yang sudah mendapat dukungan dari hampir 200.000 orang. FA Inggris dan FA Skotlandia juga sudah memberikan dukungan atas hal itu.

Bendera yang berada di sudut lapangan serta atribut lainnya dengan nuansa warna pelangi merupakan bagian dari kampanye akan kesadaran soal hak-hak yang sama dengan kaum homoseksual. Gerakan dilaksanakan tiga hari, dimulai ketika West Ham United bertemu Leicester City di hari Jumat, 24 November waktu setempat.

Di bulan Oktober, mantan pemain dari Stoke City dan West Brom, Carl Hoefkens mengungkapkan jika dia pernah bermain dengan tiga pemain gay, termasuk dua pemain di Liga Inggris. Dia memaparkan jika dia tahu ketiga pemain gay, salah satunya pemain yang populer.

“Mereka tak pernah menyembunyikan identitas mereka di ruang ganti. Yang satu berada di Club Brugge, dan dua di Inggris. Saya tak akan membeberkannya, karena saya menghargai mereka. Salah satu dari pemain ini bahkan selalu datang melakukan latihan bersama pacarnya. Mereka berharap kami diam di luar lapangan.” Ucapnya.