Berita Sepak Bola Liga Jerman

Michael Zorc Tak Menganggap Mandulnya Aubameyang Sebagai Penyebab Kekalahan Hadapi Bayern

Pierre Emerick Aubameyang, Michael Zorc, Borussia Dortmund
Pierre Emerick Aubameyang – Michael Zorc – Borussia Dortmund

Direktur olahraga Borussia Dortmund yaitu Michael Zorc menolak untuk menunjukkan jari menyalahkan striker andalannya Pierre-Emerick Aubameyang sebagai striker yang dapat diandalkan namun tak menghasilkan angka terutama saat tanpa gol melawan Bayern Munich.

Memang pemain internasional Gabon tersebut telah berada dalam bentuk yang kurang apik di depan gawang dalam beberapa pekan terakhir, namun salah satu pembesar Dortmund itu menegaskan bahwa tim tersebut harus memperbaiki secara keseluruhan dan bukan dilimpahkan ke seorang pemain.

Pada pertandingan Der Klassiker menghadapi Bayern Munich pada tanggal 5 November 2017 pukul 00.30 WIB, Aubameyang diturunkan sebagai starter hingga pertandingan selesai, namun dalam pertandingan tersebut Ia gagal mencetak gol atau menciptakan asisst. Bahkan dalam empat pertandingan sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu sempat kehilangan dua peluang bagus saat pertandingan imbang 1-1 melawan Liga Champions hari Kamis pukul 02.45 WIB saat menghadapi APOEL.

Meski vakum gol dalam beberapa pertandingan terakhir, Aubameyang telah memiliki 15 gol musim ini dan Zorc tahu tidak ada gunanya mengeluarkan striker itu dari tim utama.

“Tentu saja, dia bisa bermain lebih baik – dia tahu yang pertama dan terutama, tapi sama sekali tidak masuk akal untuk memilih seekor kambing hitam, jadi kami tidak melakukannya,” kata Zorc kepada Bild.

“Setiap pemain tunggal dalam skuad kami bisa dan harus bisa bermain lebih baik daripada dalam dua minggu terakhir – jika kami ingin mengalahkan Bayern, kami memerlukan peningkatan kinerja yang signifikan dari setiap profesional.”.

“Tim kami memiliki kualitas Kami bermain di kandang, di depan fans kami. Kami telah mengalahkan Bayern beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Tentu saja, bentuknya tidak berbicara untuk kami. Kami belum memenangkan sejumlah game, Bayern memiliki enam kemenangan berturut-turut. Meskipun demikian, kami memiliki kesempatan untuk menghentikan tren ini. Kami akan melakukan semuanya!”. jelas Zorc

Dengan kekalahannya terhadap Bayern, Dortmund pun akhirnya harus merosot turun keperingkat ketiga setelah kebobolan tiga gol walaupun sempat memperkecil kekalahan menjelang babak kedua berakhir dengan sebuah gol dari Marc Bartra. Mereka tersusul oleh RB Leipzig yang yang berhasil memenangkan pertandingan menghadapi Hannover.

Dan dengan hasil itu juga, berarti Dortmund menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir di Bundesliga dimana sisanya mereka hanya meraih hasil imbang. Bahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka hanya dua kali menang.