Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Messi Tatap Pertandingan Ke-600 Bersama Barca

Lionel MessiPertandingan melawan Sevilla akan bermakna spesial untuk penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi. Messi akan tampil di pertandingannya yang ke-600 bersama Barca.

Messi pertama kali tampil bersama tim utama Barca pada 16 Oktober 2004. Sejak saat itu, pemain berjuluk La Pulga ini menjadi salah satu pemain terpenting Barca dan mengantarkan tim raksasa Catalan ini memenangkan berbagai gelar juara, baik gelar domestik, Eropa, maupun dunia.

Sampai saat ini, Lionel Messi sudah tampil 599 kali bersama Barca di seluruh ajang kompetitif. Penyerang tim nasional Argentina tersebut sudah mencetak 523 gol di semua kompetisi dan sukses menyabet top skorer sepanjang masa Barca.

Jika diturunkan dalam laga Barcelona kontra Sevilla di pekan ke 11 La Liga Primera Division, Minggu (5 November 2017) dini hari WIB mendatang di Stadion Camp Nou, Messi akan menjalani pertandingannya yang ke-600 bersama Los Cules.

“Itu sangat fantastis. Melakukannya untuk satu klub dan mencetak gol seperti yang dia lakukan, membuat assist, serta menunjukkan kecemerlangan yang dia punya, itu sangat, sangat luar biasa. Kami sudah tidak tahu lagi harus bilang apa untuk memuji kehebatannya,” ungkap manajer Barca, Ernesto Valverde seperti dilansir dari Soccerway.

“Ini memperlihatkan bahwa betapa pentingnya Lionel Messi untuk klub ini. Saya tidak tahu apakah akan ada pemain lain seperti dia. Ini tidak hanya soal angka, ini soal seperti apa pertandingan-pertandingan itu,” imbuh Ernesto Valverde.

Lionel Messi sejauh ini merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak ketiga untuk Barca. Xavi masih memegang rekor dengan 767 kali penampilan, di tempat kedua ada sang kapten, Andres Iniesta yang sudah mencatatkan 642 kali penampilan.