Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Messi Tak Pernah Meminta Bertukar Jersey Kecuali Dengan Satu Pemain

Belum lama ini pemain bintang sepak bola dari Barcelona yaitu Lionel Messi, mengungkapkan rahasianya bahwa dirinya tak pernah meminta lebih dulu untuk bertukar jersey dengan pemain manapun kecuali dengan satu orang pemain yang membuatnya melakukan hal tersebut. Ia adalah pemain Real Madrid yang kini telah menjadi pelatih yaitu Zinedine Zidane.

Striker Barcelona bernomor punggung 10 itu memang dikenal sebagai sosok pemain yang tak banyak bicara saat bertanding. Ia lebih sering menggunakan keahlian untuk mengungkapkan karakternya, pasalnya sang pemain jarang melakukan pelanggaran dan permainannya juga sangat mengagumkan hingga saat ini. Kelihaiannya mengolah si kulit bundar berlaku tak hanya saat didepan gawang saja, malah tak jarang lawannya gemas dengan gocekkannya dan membuat mereka terpaksa melumpuhkan Messi walaupun harus mendapatkan kartu kuning atau merah sekalipun.

Dengan kepiawaiannya dalam mencetak banyak gol tak sedikit para pemain sepak bola level dunia yang meminta bertukar Jersey miliknya. Namun ternyata ia memiliki prosedur jika ingin memiliki Jerseynya. Pertama jika ada pemain lain yang meminta tukar jersey, maka ia kan melakukannya, namun jika yang meminta lebih dari satu orang, dan ada diantaranya adalah pemain Argentina, maka Ia lebih memilih pemain tersebut. Dan prosedur yang kedua Ia tak akan menukarkan Jersey dengan pemain lain jika pemain tersebut tak memintanya.

Namun ternyata ada seseorang pemain yang ia akui pernah Ia minta lebih dulu. Pemain itu adalah pemain gelandang serang Real Madrid saat itu yang kini sudah beralih menjadi pelatih klub tersebut.

Seperti yang diungkapkan media asal Inggris, The Daily Mirror, Messi mengungkapkan cara bertukar Jersey miliknya, “Saya tidak pernah meminta untuk bertukar jersey dengan pemain manapun. Jika memang ada pemain Argentina di atas lapangan, saya akan bertukar jersey dengan mereka, namun jika tidak ada dan ada pemain lain yang meminta, saya akan menukarnya dengan mereka. Jika tidak, saya tidak akan mencari dan tidak akan meminta.”

Ia pun langsung meralat perkataannya, “Saya pernah meminta bertukar sekali…saya meminta pada Zidane.”.

Terakhir mereka bertemu saat bertemu pada empat  hari yang lalu saat tim Messi dan tim Zidane menjalani pertandingan La Liga di putaran ke 33 dengan hasil akhir kemenanngan tipis tim Messi 2-3.